JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Para pemain veteran timnas Indonesia  kembali menunjukkan aksinya dengan menjajal para pemain legendaris Manchester United (MU) dalam laga persahabatan bertajuk “Battle of RED” di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta 23 Oktober mendatang.

Laga yang lebih banyak ditekankan pada unsur hiburan sekaligus menggairahkan atmosfir sepakbola di tanah air ini juga memuaskan penggemar kedua tim.

‘’Bagaimana pun juga baik veteran timnas Indonesia maupun veteran MU memiliki penggemar dan itu yang membuat kami menggelar laga ini,’’kata Franky Paath, Project Director MC Pro Enterprise, selaku penyelenggara pertandingan, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, (26/9).

Meski sudah veteran, Franky menilai mereka tetap berbahaya. Kemampuan dan aksi mereka di lapangan belum hilang. .

Franky juga memastikan untuk menghadirkan para legenda MU seperti Michael Owen, Louis Saha, Quinton Fortune, dan Paul Parker.  Lalu, David May,  Clayton Blackmore, Lee Martin, Ben Thornley, Keith Gillespie, dan Jesper Blomqvist.

“Siapa sih yang enggak kenal Michael Owen, Louis Saha, Paul Parker? Saya rasa mereka adalah legenda-legenda,” kata Paath.

Ia menambahkan, Paul Parker tidak hanya bermain, tapi juga akan mendampingi RED United sebagai pelatih.

Sementara dari kubu Indonesia, mantan pelatih Persija Jakarta dan Timnas Primavera, Danurwindo, akan menjadi pelatih..

RED Indonesia akan diperkuat pemain-pemain yang sudah pensiun dari tim nasional dan beberapa yang masih bermain di klub seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan dan Ismed Sofyan.  Hendro Kartiko, Bambang Pamungkas, Bima Sakti dan Kurniawan Yulianto juga akan bermain.

RED United akan tiba sehari sebelum pertandingan, sementara RED Indonesia sudah berkumpul di Jakarta pada 21 Oktober.

“Kami berkumpul sejak 21 Oktober karena ada tiga jadwal latihan yang akan kami jalani,” kata Bima Sakti.

Laga kedua tim veteran akan digelar di Gelora Bung Karno pada 23 Oktober pukul 20.00 dan disiarkan langsung sebuah televisi swasta nasional.

Penyelenggara mengumumkan, tiket sudah dapat dipesan dengan harga per lembar Rp1 juta untuk tiket VVIP, VIP barat Rp475 ribu, VIP timur Rp370 ribu, Kelas satu Rp225 ribu, Kelas dua Rp140 ribu dan tribun atas Rp55 ribu.

Berikut susunan pemain yang akan berlaga di Battle of RED:

RED Indonesia: Hendro Kartiko, Kurnia SAndi, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Charis Julianto, Bejo Sugiantoro, Erol FX Iba, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Budi Sudharsono, Anang Ma’ruf, Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni dan Zaenal Arif.

RED United: Michael Owen, Quinton Fortune, Louis Saha, David May, Paul Parker, Keith Gillespie, Jesper Blomqvist, Lee Sharpe, Ronny Johnsen, Clayton Blackmore, Lee Martin, Russel Beardsmore, Ben Thornley dan Nick Culkin.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR