JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Juara bertahan Bayern Munchen membuktikan diri sebagai tim mematikan di Liga Champions setelah menang besar 3-1 dari Manchester City di Etihad Stadium dini hari tadi.

Tim asuhan Pep Guardiola seperti mengajari City bermain bola dengan permainan menyerang tanpa henti untuk menguasai Grup D.

Kesalahan yang diciptakan kiper Joe Hart dimanfaatkan Franck Ribery untuk membawa tim tamu unggul pada menit ketujuh, lalu disusul dua gol berikutnya dari Thomas Mueller dan Arjen Robben pada babak kedua.

Pemain pengganti Alvaro Negredo mencetak satu gol City pada menit 80, sebelum mantan pemain City Jerome Boateng dikartumerahkan karena melanngar Yaya Toure. City yang sepuluh hari lalu menghancurkan Manchester, pantas kalah.

Kemenangan ini mengantarkan  Bayern memimpin dengan enam poin, sedangkan kekalahan ini adalah kekalahan kandang pertama City di turnamen Eropa sejak 2008, hanya empat hari setelah kalah 2-3 dari Aston Villa.

Guardiola memasang formasi berbeda dengan memasukkan Toni Kroos untuk menggantikan Mario Mandzukic.

Sedangkan keputusan Pellegrini menurunkan Micah Richards berbuah buruk.  David Alaba melewati Richards untuk mengumpan Robben tapi baru setelah ini Bayern unggul.

Umpan Rafinha diterima Ribery yang kemudian diolah lalu diakhirinya lewat tendangan kaki kanan yang tak bisa dijangkau Hart.

City berusaha membalas, salah satunya dari sundulan Edin Dzeko nyaris menciptakan gol pada awal babak kedua, tapi kemudian Bayern segera menyerang kembali.  Robben melepaskan tendangan namun membentur Vincent Kompany.

Bayern lalu menciptakan dua gol dalam kurun tiga menit.

Gol kedua tercipta pada menit  56 ketika Mueller melewati Gael Clichy untuk menyambut umpan Dante, lalu meredupkan bintang Hart, untuk mengubah keadaan menjadi 2-0.

Beberapa menit kemudian bola Fernandinho dicuri  Mueller yang lalu mengumpan Robben, dan pemain Belanda ini melewati bek Matija Nastasic sebelum kemudian menaklukan Hart dari jarak dekat.

Setelah pemain pengganti James Milner menguji kiper Bayern Manuel Neuer, Negredo menciptakan satu gol penghibur untuk tuan rumah pada menit 80. Boateng kemudian dikartumerahkan oleh wasit Bjorn Kuipers setelah menjatuhkan Toure, demikian AFP.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR