JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebastian Vettel memenangi balap mobil Formula 1 (F1) Grand Prix Jepang pada Minggu, namun ia belum meraih gelar dunia keempatnya secara berturut-turut karena rival terdekatnya, Fernando Alonso, mampu menempelnya dengan menduduki peringkat keempat.

Vettel, yang berada di posisi ketiga pada lap pertama, melaju cepat untuk menyalip rekan setimnya di Red Bull Mark Webber dan pebalap Lotus Romain Grosjean, yang finis di peringkat kedua dan ketiga, untuk meraih kemenangan kelimanya secara berturut-turut.

Namun pebalap Ferrari Alonso menjaga peluangnya menjadi juara dunia tetap terbuka ketika ia finis di peringkat keempat, sehingga tertinggal 90 angka dari Vettel di klasemen sementara F1. Poin maksimal tersisa adalah tersedia 100 angka dari empat balap terakhir.

Sementara Kimi Raikkonen dan Nico Hulkenberg finis di posisi kelima dan keenam, namun peluang meraih gelar juara dunia bagi pebalap Mercedes Lewis Hamilton telah berakhir ketika ia mengundurkan diri setelah mengalami masalah pada awal balap. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR