JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Liverpool memuncaki klasemen Liga Utama Inggris setelah dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 di markas Newcastle United yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, Sabtu.

Gelandang Prancis Yohan Cabaye membawa Newcastle memimpin pada pertengahan babak pertama melalui tembakan jarak jauhnya yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Liverpool.

Kapten tim tamu Steven Gerrard menyamakan kedudukan dari titik penalti beberapa saat sebelum turun minum, yang membuat ia telah menorehkan 100 gol di Liga Utama Inggris, setelah Mapou Yanga-Mbiwa diusir keluar lapangan karena melanggar Luis Suarez.

Meski demikian, Newcastle mampu mengembalikan keunggulan mereka melalui pemain pengganti berusia 22 tahun Paul Dummett, yang baru melakukan penampilan keduanya di liga, namun Daniel Sturridge mampu memaksakan hasil imbang pada menit ke-72 melalui tandukannya menyambut umpan silang Suarez.

“Tidak pernah mudah ketika Anda bermain melawan sepuluh pemain, namun saya berpikir sebagian permainan kami begitu luar biasa pada hari ini,” kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

“Namun saya juga memberi pujian pada Newcastle. Satu angka di St James Park tidak akan menjadi hasil terburuk yang bisa Anda dapatkan.”

Tambahan satu angka ini membuat Liverpool unggul satu angka atas pemuncak klasemen sebelumnya Arsenal, yang dapat kembali merebut posisi puncak jika mereka dapat menghindari kekalahan saat menjamu Norwich City pada Sabtu malam.

Newcastle United naik satu posisi ke peringkat kesembilan, melompati juara bertahan Manchester United, yang akan berupaya menghidupkan kembali peluangnya mempertahankan gelar juara saat berhadapan dengan tim peringkat keempat Southampton.

Chelsea, yang berada di peringkat ketiga, menjamu tim peromosi Cardiff City dan tim peringkat kelima Manchester City melawat ke markas West Ham United, yang mengejutkan Tottenham Hotspur dengan menang 3-0 di White Hart Lane pada pertandingan terakhirnya. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR