JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Valentino Rossi berhasil mengamankan tempat ketiga dan naik podium pada lanjutan MotoGP seri ke-16 di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (20/10).

Pada balapan tersebut Rossi terlihat menikmati pertarungan dengan saingan terdekatnyanya, Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech) dan Alvaro Bautista 9Honda Gresini). Tiga pebalap tersebut saling bertukar posisi dalam perebutan peringkat ketiga di podium dalam sembilan putaran terakhir di Phillip Island.

Rossi menyelesaikan sesi pit-stop dengan cepat, mengalahkan kedua rivalnya tersebut. Sebagai salah satu pebalap MotoGP yang paling sukses di era modern, Phillip Island bukanlah sirkuit yang mudah untuk menaklukan Rossi.

Rossi menyelesaikan balap di urutan ketiga dan membuatnya naik podium untuk keenam kalinya pada motoGP tahun ini.

“Hasilnya bagus, saya sangat senang naik podium di Phillip Island karena disini ada kesenangan serta suasana yang luar biasa,” kata pebalap Italia ini dilansir dari situs resmi motogp, (20/10).

Rossi menambahkan, “Saya mencoba untuk bermain maksimal, balapan ini sangat menegangkan dan saya sangat menikmati, terutama karena tim kami mampu melakukan pekerjaan yang sangat baik dan memenangkan dua posisi (Lorenzo dan Rossi).”

“Saya bersaing ketat dengan Cal Crutchlow, saya ingin naik podium maka saya mencoba untuk maksimal. Di putaran akhir mulai turun hujan yang sangat menakutkan tapi pada akhirnya saya mendapat hasil yang baik,” kata Rossi. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR