JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebuah perusahaan minuman ringan berkolaborasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memperkenalkan gerakan “Angkat Raketmu” sebagai upaya menghidupkan kembali semangat nasionalisme dan kecintaan pada bulutangkis di negeri sendiri.

Peluncuran gerakan “Angkat Raketmu” yang dilakukan di Taman Langsat, Jakarta Selatan pada Selasa (22/10) pagi ini dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dan Presdir Coca Cola Indonesia Martin Gil, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo dan pebulutangkis legendaris Rexy Mainaki.

“Popularitas badminton di Indonesia memang tinggi, tapi harusnya bisa lebih tinggi lagi,” kata Gita dalam pidatonya.

Menurut dia, tradisi bermain bulutangkis di berbagai tempat yang dulu banyak dilakukan, kini tak banyak dilakukan. “Dulu banyak yang badminton di lapangan, di garasi mobil, di jalan komplek perumahan, di manapun, tapi sekarang tampaknya jarang sekali terlihat budaya seperti itu,” katanya.

Pihaknya sangat mengapresiasi gerakan yang diprakarsai perusahaan softdring tersebut untuk menggairahkan kembali budaya bulutangkis di masyarakat Indonesia. “Ini positif sekali,” katanya.

“Angkat Raketmu”, sambungnya, bisa menjadi momentum awal untuk memulai kembali kejayaan bulutangkis di negeri sendiri. Menurut dia, gerakan ini seiring dengan upaya PBSI untuk menemukan bintang-bintang pebulutangkis baru dalam usia muda.  TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR