JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Chelsea mempermalukan pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal di Piala Liga dalam pertandingan babak empat dini hari tadi, sedangkan Manchester United mencapai perempat final setelah menaklukan Norwich City.

Pertandingan di Emirates Stadium adalah ulangan final 2007 yang dimenangi Chelsea 2-1. Jose Mourinho kembali menorehkan kemenangan setelah menang 2-0 atas pesaingnya Arsene Wenger tadi malam.

Kedua tim mengubah starting line-up mereka di mana Wenger mengganti delapan pemainnya, sedangkan di kubu Chelsea, Gary Cahill menjadi satu-satunya pemain yang tak diganti dari susunan tim saat menang 2-1 dari Manchester City hari Minggu lalu.

Chelsea memimpin pada menit 25 lewat bek asal Spanyol Cesar Azpilicueta. Dia melepaskan tendangan volley yang tak bisa dibendung kiper Lukasz Fabianski setelah bek kanan Arsenal Carl Jenkinson salah mengantisipasi bola.

Nacho Monreal dan Aaron Ramsey nyaris menciptakan gol untuk Arsenal, sebaliknya Juan Mata malah membawa Chelsea unggul 2-0 lewat tendangan kaki kanan pada menit 66.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kepercayaan diri kami,” kata Mata. “Setelah mengalahkan Manchester City dan kini Arsenal pekan ini, kami merasa kuat karena kedua tim sangat bagus.”

Sebaliknya Wenger menganggap hasil ini tak mempengaruhi semangat timnya, “Tidak. Ini kompetisi yang berbeda. Ini pertandingan yang ketat dan mereka mengambil keuntungan dari kesalahan kami.”

Sementara itu, United yang masih delapan poin di bawah Arsenal pada liga reguler, bermain gemilang untuk maju ke delapan besar setelah menang 4-0 dari Norwich di Old Trafford yang dua gol di antaranya dilesakkan Javier Hernandez.

Manajer United David Moyes mengganti sembilan pemainnya, dengan menurunkan gelandang muda Inggris Wilfried Zaha untuk pertama kalinya sejak Community Shield.

Leroy Fer diganjar karena melakukkan pelanggaran terhadap Adnan Januzaj, kemudian Hernandez membuat kiper Norwich Mark Bunn terperdaya oleh penalti.

Pemain Meksiko ini menciptakan gol kedua pada sembilan menit babak kedua. Phil Jones dan Fabio da Silva kemudian menambah dua gol MU pada menit-menit terakhir.

Sementara itu, Fulham kalah 3-4 dari klub divisi dua Leicester City.

Hugo Rodallega membawa Fulham unggul lebih dulu pada menit 18, namun Leicester membalikkannya lewat Wes Morgan, Chris Wood, dan Ignasi Miquel.

Rodallega lalu menciptakan gol keduanya pada menit 54, sebelum kemudian Karagounis membuat kedudukan sama pada menit 87. Dua menit kemudian Lloyd Dyer menciptakan gol penentu kemenangan Leicester.

Stoke City harus mengandalkan adu penalti untuk mengalahkan juara tahun 2011 Birmingham City, yang sempat menahan seri 4-4 pada waktu normal padahal gelandang mereka Wade Elliott diusir keluar lapangan pada menit pertama.

Penyerang Birmingham Peter Lovenkrands menciptakan dua gol pada limat menit terakhir untuk membawa permainan ke babak tambahan sebelum gol Olly Lee pada menit 118 membawa kedudukan 4-4. Stoke lalu menang adu penalti 4-2.

Sementara itu, West Ham United mesti menunggu dua tendangan penalti pada menit-menit akhir dari Matthew Taylor dan Jack Collison untuk menaklukan Burnley 2-0.

Untuk pertandingan Rabu ini, Manchester City akan bertandang ke Newcastle United sedangkan Tottenham Hotspur menjamu Hull City, sementara Sunderland menghadapi Southampton pada 6 November.

Undian untuk perempat final akan dilangsungkan Rabu ini, demikian AFP.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR