JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Setelah menyelesaikan empat babak penyisihan reguler, empat tim terbaik akhirnya akan berjibaku memperebutkan gelar juara PRIM-A Liga Futsal Indonesia (IFL) 2013 yang berlangsung 11-13 Nopember mendatang di Istora Senayan  Jakarta.

Keempat tim itu adalah Electric Cosmo PLN Jakarta, Futsal Kota Bandung, MF A Pinky Boys Makassar dan Tifosi Baskara Surabaya..

Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI Yerico Umbas dalam jumpa wartawan di Jakarta, Jumat, (8/11), keempat tim tersebut merupakan klub terbaik yang tampil di seri sebelumnya.

Seri sebelumnya dilakukan di empat kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta (17-21 Agustus), Bandung (6-8 September), Jakarta (17-19 September), dan Surabaya (2-5 Oktober).

Pada babak final four, pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem gugur. Pemenang pertandingan adalah tim yang mempunyai selisih gol paling banyak dalam dua laga. Andai terjadi agregat gol sama, maka pertandingan dilanjutkan pertambahan waktu dan adu penalti.

Juara dari IFL 2013 ini menurut Yerico Umbas, akan mewakili Indonesia ke kejuaraan antar klub Asia 2014 yang waktu dan  tempat pertandingannya belum dipastikan oleh AFC.

“Kepastian penyelenggaraan, kami masih menunggu AFC,” kata Yerico sembari menambahkan bahwa IFL ke depan akan lebih berkualitas.

Juara  pertama akan mendapatkan Rp.80 juta, runner-up memperoleh Rp. 40 juta, juarat ketiga Rp.30 juta dan juara  keempat Rp.20 juta Sementara pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mendapat Rp.5 juta.

Pada babak final four, BFN juga akan memberikan penghargaan kepada Almarhum Ricky Jo yang sudah berjasa mengembangkan futsal di Indonesia. Ricky Jo juga pernah menjabat sebagai Ketua IFL tahun 2008.

“Live Achievment akan diberikan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, dan ucapan terima kasih atas kerja beliau dalam mengembangkan futsal nasional,” demikian Yericoi.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR