MALANG-(TribunOlahraga.com)

Kepala Bidang pengembangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Rexy Mainaky menyatakan minat masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menekuni dunia bulutangkis kian terkikis dari hari ke hari.

“Semakin terkikisnya minat anak-anak muda kita untuk menekuni cabang olahraga ini disebabkan banyak hal, salah satunya adalah minimnya fasilitas lapangan,” tegas mantan pebulutangkis nasional asal Ternate ini di sela-sela peluncuran program “Gerakan Angkat Raketmu” di Malang, Minggu.

Menurut Rexy, pengembangan bulutangkis harus dimulai dari keluarga dan lingkungan sehingga perlu digalakkan pengembangan fasilitas olah raga ini di lingkungan masyarakat.

Lapangan, tegasnya, tidak perlu yang mewah, bahkan hanya lapangan outdoor di sekitar rumah. Yang terpenting, anak-anak dan masyarakat memiliki tempat untuk berlatih dan mengembangkan potensinya.

Ia mengakui sebenarnya banyak anak-anak berbakat dalam cabang olahraga bulutangkis, namun tidak mempunyai fasilitas untuk mengembangkan bakatnya, bahkan untuk bermain bulutangkis, anak-anak harus menyewa lapangan. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR