JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pemain Manchester United Phil Jones berharap kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi akan memperbesar peluangnya bermain untuk Inggris pada Piala Dunia mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu biasanya mengisi posisi bek tengah, namun ia juga dapat dimainkan di posisi bek murni dan gelandang bertahan oleh pelatih United David Moyes pada musim ini.

Ia dimainkan di jantung pertahanan saat United menang 1-0 atas Arsenal pada Minggu, menyusul cedera yang dialami Nemanja Vidic dan sekarang berharap dapat memainkan peran itu pada pertandingan persahabatan Inggris melawan Chile di Stadion Wembley pada Jumat.

“Saya belum pernah tampil sejak awal (di posisi bek tengah), namun mudah-mudahan itu akan datang,” katanya setelah sesi latihan Inggris di fasilitas latihan Arsenal Colney London pada Rabu.

“Saya dapat bermain di beberapa posisi, maka tergantung pada pelatih untuk memutuskannya. Saya melihat ini sebagai keuntungan bahwa saya dapat bermain di sejumlah posisi. Mudah-mudahan saya dapat terbiasa dengannya.”

“Mudah-mudahan saya dapat tetap tampil bagus untuk klub saya dan melihat ke mana saya dapat pergi. Semua orang ingin berada di dalam pesawat (menuju Brazil), namun hanya ada sedikit pertandingan sebelumnya, di mana orang-orang dapat membuktikan nilai mereka.”

Inggris akan menghadapi rival lama Jerman di Wembley pada Selasa mendatang, dan Jones mengatakan terdapat atmosfer positif di tim saat mereka memikirkan Piala Dunia, demikian AFP.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR