JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis susunan tim inti untuk SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Pemain spesialis ganda campuran, Muhammad Rijal, kembali memperkuat Tim Merah Putih.

Sebelumnya, Rijal dikabarkan batal membela Indonesia. Sang tandem, Debby Susanto sempat akan dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi. Ricky merupakan pemain ganda putra yang dipasangkan dengan Berry Angriawan.

“Setelah berkomunikasi dengan pelatihnya (Richard Mainaky), Rijal menyatakan komitmen untuk melakukan persiapan yang baik jelang SEA Games 2013,” kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2013, Ricky Soebagdja, dalam rilis PBSI.

“Pertimbangan kedua adalah, bahwa kami harus tetap bisa meraih medali emas dari nomor ganda campuran. Nomor ini memang menjadi salah satu andalan,” tutur mantan pemain ganda putra ini.

Rijal dan Debby merupakan pasangan ganda campuran peringkat 7 dunia BWF. Mereka berpisah setelah tampil di Denmark Open Super Series Premier pada Oktober lalu. Debby kemudian berpasangan dengan Ronald Alexander.

Pada SEA Games kali ini, PBSI mengusung target tiga medali emas dan dua perak. Ganda campuran menjadi salah satu nomor yang diandalkan untuk mendulang medali emas, bersama nomor ganda putra dan ganda putri.

Sedangkan nomor tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan meraih medali perak.

Tim inti bulutangkis Indonesia di SEA Games 2013:

Tunggal Putra:
Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal Putri:
Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra:
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan

Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan

Ganda Campuran:
Muhammad Rijal/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR