JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Dragster Hendra Kecil (Magelang) sukses merebut satu unit mobil Daihatsu Ayla setelah menjadi juara umum kelas Matic TU s/d 200cc Kejurnas Drag Bike bertajuk Pertamina Enduro Comet K Factory Day Batle 201 meter ini. Hendra memastikan gelar itu pada grand final Pertamina Enduro Comet K Factory Day Batle di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/11).
Sebagai juara umum, pembalap dari tim Kawahara Top Jaya Pell’s Racing ini mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Ayla setelah mengoleksi total 86 poin dari enam seri kejuaraan yang sudah digelar sepanjang tahun ini. Kunci keberhasilan Hendra terletak pada konsistensi penampilan Hendra dalam tampil di final Dragbike yang dihelat promotor balap Trendypromo Mandira (TPM) ini.
“Saya tampil tanpa beban sehingga mampu meraih waktu tercepat di lomba tadi,” kata Hendra seusai menerima penyerahan kunci kendaraan.
Hendra hanya unggul tipis 4 poin dari Syaiful Cibef, dragster asal Jakarta. Seharusnya, Cibef bisa dengan mudah memenangkan hadiah mobil. Soalnya sebelum final digelar, dia unggul 17 poin dari Hendra. Tapi karena tegang, hadiah satu unit mobil pun melayang.
“Sebelum tampil, saya memang merasakan ketegangan dan grogi. Mungkin karena pengaruh banyaknya penonton yang datang di trek balapan hari ini,” kata Syaiful.
Terbukti, Cibef hanya mendapatkan tambahan poin 5 atau berada di posisi ke-11 dalam hal catatan waktu di kelas Matic Tune Up s/d 200 cc. Mental sepertinya sangat berperan dalam perlombaan tadi. Ini diakui sendiri Helmy Sungkar, bos Trendypromo Mandira. Ayahanda pereli top Indonesia, Rifat dan Rizal Sungkar itu mengatakan persaingan di kejuaraan dragbike semakin sengit setiap tahunnya.
“Saat saya lihat dia start, orangnya kalem sekali. Ini sungguh tak diduga,” katanya kepada wartawan. “Tahun depan, ada pemilu. Saya harus pastikan dulu kepada Polri bagaimana izin keramaian di tahun depan. Mungkin jadwal harus mepet, tapi minimal tiga minggu sekali. Mungkin ada lima atau tujuh seri.”
Selain mendapat mobil Daihatsu Ayla, Hendra juga mendapat hadiah utama lainnya berupa satu unit sepeda motor setelah menjadi juara di kelas Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc. Satu unit sepeda motor juga diberikan kepada Yogie Keycot yang menjadi juara di kelas Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc. Kemudian Dwi Batank yang menjadi jawara di kelas Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc, dan Taufik Omponk dengan menjuari Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR