JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan satu gelar juara untuk Indonesia setelah menumbangkan pasangan Denmark Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-10, 5-21, 21-17 pada China Terbuka Super Series Premier 2013 di Shanghai, China, Minggu.

Tontowi/Liliyana sukses membayar rasa penasaran mereka setelah tiga kali selalu dikalahkan oleh duo peringkat empat dunia itu dalam empat kali rekor pertemuan mereka, sekaligus membalas dendam mereka saat ditaklukkan di hadapan publik sendiri pada Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

Peringkat dua dunia itu mengawali permainan dengan cukup baik tanpa membiarkan Fischer/Pedersen melampaui skor mereka. Pasangan Juara Dunia 2013 itu pun unggul pada game pertama.

Memasuki game kedua, Tontowi/Liliyana dibuat tak berkutik oleh Fischer/Pedersen. Dan yang mengejutkan, mereka hanya menciptakan lima skor serta harus rela memperpanjang nafas Fischer/Pedersen. Game ketiga pun harus dimainkan untuk menentukan pemenang.

Pada game penentuan, permainan berlangsung lebih ketat dan menegangkan. Tontowi/Liliyana berbalik memimpin, namun Fischer/Pedersen terus mengawal ketat.

Saat Tontowi/Liliyana mencapai match point, mereka menghentikan langkah Fischer/Pedersen dengan skor 21-17 dengan total permainan selama 54 menit.

Dari turnamen yang berlangsung di Yuan Shen Gymnasium, Tontowi/Liliyana menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang melangkah ke final dan akhirnya memboyong gelar juara.

Tuan rumah China merebut tiga gelar dari Li Xuerui (tunggal putri), Chen Long (tunggal putra), dan Wang Xiaoli/Yu Yang (ganda putri), sementara nomor ganda putra direbut Lee Yong Dae bersama pasangan barunya Yoo Yeon Seong.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR