JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Crystal Palace, Tony Pulis mengatakan ingin mempertahankan rekornya sebagai manajer yang belum pernah membawa klubnya terdegradasi di Liga Inggris.

Pria 55 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Ian Holloway di Selhurst Park pada Sabtu (Minggu WIB) setelah kontrak tujuh tahunnya bersama Stoke City selasai pada akhir musim lalu.

Dia telah menandatangani kontrak 2,5 tahun dengan Crystal Palace yang berada di barisan tiga terakhir dalam klasemen Liga Utama Inggris meskipun telah meraih kemenangan tandang pertamanya musim ini di Hull City, Sabtu lalu.

Keith Millen bertanggung jawab untuk pertandingan itu, dengan Pulis menyaksikan dari tribun. Millen akan tetap bersama klub sebagai bagian staf sang manajer.

Pulis sedang berusaha untuk menjadi manajer pertama Crystal Palace yang menghindarkan klub dari degradasi di Liga Utama Inggris dan mengatakan orang-orang yang membuat klub itu favorit akan menjadi sumber motivasi, menurut laporan laman resmi Premier League baru-baru ini.

“Semua orang di sepak bola akan terkejut karena kita dihapus (dari daftar degradasi) dan yang akan membuatnya lebih baik untuk kita,” kata Pulis.

“Saya tetap sangat ambisius. Saya ingin mendaki bukit. Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit tapi saya akan nikmati,” katanya.

Pulis ingin mengulang sukses yang telah diraihnya di Stoke, saat ia memimpin masuk Barclays Premier League pada 2008, juga saat bersama Gillingham, Bristol City, dan Plymouth Argyle.

Pertandingan pertama untuk Pulis bersama Palace akan berlangsung saat mereka bertandang ke Norwich City Sabtu depan (30/11/13), ketika kemenangan akan membawa the Eagles hanya selisih satu poin dengan lawannya itu yang berada di posisi 16. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR