JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Bayern Munchen menggulung CSKA Moskva 3-1 di Kimkhi Arena, Moskow, Rusia, Kamis dinihari, melengkapi rekor belum terkalahkan di Grup D Liga Champions dan memimpin klasemen dengan poin sempurna 15.

Bertandang ke Rusia, salah satu klub terbaik Jerman asuhan Josep Guardiola itu tidak butuh waktu lama untuk menaklukkan kiper tuan rumah Igor Akinfeev saat Robben mencetak gol pada menit 17.

Thomas Muller yang mendapatkan bola di kiri pertahanan Moskva, memberikan umpan rendah kepada Robben dan diselesaikan degan baik untuk membuka keunggulan.

Moskva yang kalah dalam penguasaan bola mendapatkan peluang pada menit 28, namun tendangan Ahmed Musa masih melambung di atas mistar gawang Munchen.

Sesaat kemudian, Guardiola terpaksa menarik keluar sang kapten Lahm karena menderita cedera dan memasukkan Thiago Alcantara.

Munchen kembali mendapatkan peluang bagus di akhir babak pertama, tetapi Muller gagal mengkonversi umpan Rafinha itu menjadi gol.

Pada babak kedua Munchen tetap konsisten mendominasi dan bermain taktis, terbukti pada menit 56 Gotze melalui aksi individunya melewati pemain belakang Moskva dan mencetak gol untuk menambah keunggulan Munchen menjadi 2-0.

Akan tetapi enam menit kemudian, Dante membuat kesalahan, tangannya menyentuh bola di kotak penalti yang berbuah tendangan penalti untuk Moskva.

Pemain Jepang Keisuke Honda dengan kaki kirinya melesakkan bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Munchen tanpa kesalahan. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Meski harapan untuk menyamakan kedudukan sudah dekat, pada menit 65 harapan itu seolah lenyap ketika Schennikov melanggar Robben di kotak penalti.

Muller yang menjadi eksekutor dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Moskva yang tidak bisa dijangkau kiper Igor Akinfeev. Munchen kian memimpin dengan skor 3-1.

Tuan rumah Moskva mendapatkan kesempatan bagus pada menit 78 saat Thiago Alcantara melanggar Milanov, tapi tendangan bebas Tosic dari luar kotak penalti masih mampu diblok Javi Martinez dan bola berguling tipis di luar gawang.

Semenit kemudian, kerja sama brilian Keisuke Honda dan Georgi Milanov menciptakan umpan apik untuk Tosic. Namun Moskva tidak beruntung, tendangan pemain Serbia menit 79 itu hanya membentur mistar gawang.

Pada akhir laga, sejumlah upaya Moskva melalui Kirchhoff dan Elm tidak juga mampu memperkecil jarak selisih gol. Tendangan Elm pada injury time bisa dihadang kiper Neuer.

Dengan kemenangan 3-1 Munchen melengkapi rekor belum terkalahkan di Grup D dan memimpin dengan poin sempurna 15, sementara Moskva di tempat ketiga dengan hanya meraih angka 3, posisi kedua dihuni Manchester City dengan poin 9, demikian laman UEFA melaporkan. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR