higuainJAKARTA-(TribunOlahraga.com) Gonzalo Higuain tampil cemerlang ketika Napoli kian menempel peringkat dua Roma dalam klasemen Serie A setelah menenggelamkan tamunnya Lazio 4-2 dini hari tadi.

Kemenangan kesepuluh Napoli ini membuatnya berada di peringkat ketika dan karena Roma empat kali berturut-turut seri, maka perbedaan poin tim asuhan Rafael Benitez dengan Giallorossi (julukan Roma) menjadi tiga poin, sedangkan dari pemuncak klasemen Juventus enam poin.

Hanya menang satu kali dari lima pertemuannya dengan Napoli dan hanya memungut delapan poin dari delapan pertandingan terakhirnya, Lazio kesulitan menaikkan moral bermainnya sejak kalah 0-2 dari Cagliari akhir Oktober lalu.

Napoli memecahkan kebuntunan pada menit 24 ketika Higuain menerobos pertahanan Biancocelesti dan melewati hadangan bek Michael Ciani dan memperdaya kiper Lazio Federico Marchetti.

Keunggulan itu hanya sampai satu menit karena bek Napoli Valon Behrami menciptakan gol bunuh diri sehingga Lazio pun menyamakan kedudukan.

Pada lima menit babak kedua Napoli mengembalikan keunggulannya atas Lazio menjadi 2-1 ketika Christian Maggio mengirim umpan lewat tandukan kepada Goran Pandev yang dengan cantik menjinakkan kiper Marchetti dari jarak dekat.

Pada menit 73 Higuain mengolah umpan Pandev dari sisi kanan, lalu melepaskan tembakan melewati hadangan bek Lorik Cana untuk masuk ke jaring gawang Lazio.

Tiga menit kemudian Napoli menipiskan selisih gol menjadi 3-2 setelah pemain pengganti Keita menjinakkan kiper Napoli Pepe Reina dengan tembakan kaki kanan.

Namun Lazio harus menerima akibat dari buruknya pertahanan mereka pada masa injury ketika Jose Maria Callejon meneruskan umpan pemain pengganti Dries Mertens menjadi gol keempat Napoli, demikian AFP.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR