JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
STEI A memimpin di posisi teratas nomor beregu putra Kejurnas Catur Antar Mahasiswa VI 2013 setelah meraih empat kemenangan. Posisi STEI A dibayangi ketat STEI “B” yang juga sama-sama mengantongi empat kemenangan.

Gunadarma yang tidak diperkuat GM Susanto Megaranto berada di posisi ketiga dengan tiga kali menang dan sekali kalah. Begitu juga Unpad, UNY B,PNJ D, IKIP PGRI Semarang, dan UGM A sama-sama tiga kali memetik kemenangan dan sekali menderita kekalahan.

Sementara Gunadarma A bersama Gunadarma B memuncaki klasemen sementara di nomor beregu putri dengan koleksi empat kali main, tiga kali mendang dan sekali remis. Universitas Brawijaya dan UNY Yogyakarta ada di peringkat ketiga dan keempat sama-sama melakoni empat kali main, tiga kali menang, dan menderita kekalahan sekali.

Untuk nomor perorangan putra, FM Kaisar Jenius Hakiki memimpin di tempat teratas dengan nilai 3,5. Pada Kamis, (5/12), Kaisar ditahan remis pecatur non unggulan Gede Agus Sinarbawa.

Sementara Agus Sinarbawa mengumpulkan nilai sama dengan Kaisar berada di posisi 4-8 atau sama dengan lima pecatur lainnya. Sementara posisi pertama hingga ketiga, para pecatur membukukan poin yang sama. Mereka adalah Eko Prasetyo, Ryan Ramadhani, dan Seprianto.

Di nomor perorangan putri WNM Yemi Jelsen memimpin sendirian dengan angka sempurna yakni 4 poin, posisi kedua ditempati Yuliana Santosa dengan 3,5 poin, diikuti Puspitasari dengan poin yang sama. Ia akan ditantang Virda Rizka Aulia dengan poin 3 pada babak kelima, Jumat (6/12/2013). Kejurnas catur antar mahasiswa yang berhadiah total Rp.150 juta ini berakhir Minggu, (8/12) di Gedung Dikti Kemendikbud Jakarta. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR