JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Penampilan timnas Indonesia U-23 di laga pembuka SEA Games 2013 dianggap kurang memuaskan. Meski berhasil menang 1-0 atas Kamboja, namun banyak kritikan yang masih diarahkan pada skuad Rahmad Darmawan ini.
Penampilan Andik Vermansyah dan kawan-kawan dianggap jauh dari harapan. Pada pertandingan kemarin, Garuda Muda sering melakukan kesalahan passing dan buruk dalam penyelesaian akhir. Hasilnya, banyak peluang emas terbuang.
Andik menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan peluang, 8 kali, juga tak mampu mencetak gol. Padahal, Kamboja dianggap sebagai tim terlemah di grup ini. Bahkan, di laga perdana Kamboja berhasil ditekuk tuan rumah Myanmar 3-0.
Namun, menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mattalitti, penampilan kurang apik Timnas U-23 dikarenakan masih grogi. Ia yakin penampilan Garuda Muda akan membaik di pertandingan selanjutnya.

“Mereka memang masih terlihat grogi, maklum saja ini pertandingan pertama. Tapi, patut disyukuri mereka bisa meraih kemenangan di laga perdana walau dengan skor tipis, 1-0,” kata La Nyalla lewat pesan singkat, Selasa 10 Desember 2013.
Indonesia akan melakoni laga kedua pada 12 Desember 2013 mendatang melawan kandidat juara Thailand. “Mereka harus punya motivasi lebih. Mereka adalah pemain terbaik negeri ini, harus bisa membuktikan diri kalau memang punya kualitas,” tegas La Nyalla.

Saat ini, Indonesia berada di posisi 3 klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin. Mereka berselisih 3 angka dari Myanmar yang memuncaki klasemen dengan 6 angka dari 2 pertandingan. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR