istaf 2014JAKARTA-(TribunOlahraga.com) Regu Putra – putri Sepak Takraw yang dipersiapkan ke Asian Games Incheon Korea Selatan Senin (3/3) bertolak ke Kuala lumpur Malaysia mengikuti International Sepaktakrawa Federation ,ISTAF Super Series Final yang berlangsung 4-9 Maret 2014.

Ketua Umum PP PSTI Anjas Rivai yang dihubungi wartawan, Minggu (3/3) mengatakan, keikutsertaan tim putra–putri sekaligus merupakan uji coba persiapan menuju Asian Games di Korea Selatan.

“ Ini merupakan ujicoba bagi tim sepaktakraw yang dipersiapkan ke Asian Games,” kata Anjas Rivai.

Pada Ajang ISTAF Final Super Series tersebut, PP PSTI mencanangkan terget juara baik putra maupun putri. “ kekuatan Sepaktakraw ini sebenarnya ada di Asia Tenggara dan Thailand merupakan lawan tangguh kita. Dan sudah sepatutnya pada Super Series ini kami mencanangkan target juara ,” ungkap Anjas Rivai yang wakil Presiden International Sepaktakraw Federation ISTAF.

Ajang ISTAF Super Series ini sebelumnya dilaksanakan di tiga negara India,Thailand dan Malaysia. Sedangkan puncaknya atau putaran final berlangsung di Kuuala lumpur Malaysia 4-9 Maret 2014.

Sejak seri pertama ISTAF Super Series ini diikuti 46 Negara . Dan pada putaran final menyisakan 12 tim putra dan 9 putri.Tim Putra dibagi dalam 4 Grup, dan Indonesia berada di Grup C Bersama Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sementara di Grup A Thailand,Jerman dan India. Di Grup B terdapat Singapura, Perancis dan tuan rumah Malaysia. Sedangkan di Grup D Jepang,Brunei Darusalam, Coina dan Iran.

Di bagian putri terbagi dalam 3 Grup , dan Indonesia berada di Grup satu grup bersama tim tangguh Thailand dan Cina. Di Grup Vietnam ,Korea Selatan dan Myanmar serta Grup C Malaysia ,Jepang dan India.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR