JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Ganda putra nomor satu dunia Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan meraih gelar All England setelah mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa 21-19, 21-19.

Gelar yang diraih di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Minggu malam itu adalah gelar All England pertama bagi Ahsan-Hendra, dan yang pertama bagi ganda putra Indonesia dalam 11 tahun terakhir, setelah pasangan Candra Wijaya-Sigit Budiarto meraihnya pada 2003.

Meskipun langsung memimpin 3-0, Ahsan-Hendra cukup kesulitan menghadapi Endo-Hayakawa yang setelah menyamakan kedudukan 4-4 terus memimpin game pembuka.

Beberapa kesalahan yang dilakukan ganda Indonesia menambah angka bagi pasangan Jepang yang terus memimpin hingga kedudukan 16-14.

Namun setelah itu keadaan berbalik saat Ahsan-Hendra meraih enam poin beruntun hingga memimpin 20-16. Mereka akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-19 setelah ganda Jepang sempat menambah tiga angka. Game kedua berlangsung lebih ketat dengan kedua pasangan saling menyamakan kedudukan hingga posisi 17-17, namun akhirnya pasangan Indonesia membalik kedudukan di akhir game kedua.

Ahsan-Hendra akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-19 ketika pengembalian Hayakawa menyangkut pada net.

Terakhir ganda putra Indonesia juara All England adalah candra-sgit pada 2003.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR