JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Petenis asal Jepang, Kei Nishikori, berhasil maju ke babak semi final dengan mengalahkan juara grand slam 17 kali, Roger Federer dengan 3-6 7-5 6-4, pada turnamen tenis Miami Sony Open, di Miami, AS, Rabu waktu setempat.

Nishikori sebelumnya menyingkirkan unggulan ke-4 asal Spanyol, David Ferrer, melalui pertandingan tiga jam, pada Selasa lalu. Petenis berperingkat 21 dunia itu kembali diuji staminanya untuk bertarung.

Nishikori yang sudah dikenal sebagai momok bagi Federer, kini mencatat dua kali kemenangan dari tiga pertemuan dengan petenis Swiss itu.

“Ini yang kedua kalinya mengalahkan dia…menurut saya, saya sudah bermain dengan baik, khususnya di set ketiga,” kata Nishikori.

“Sempat beberapa kali ada momen yang ketat, tapi saya terus berjuang dan senang dapat kemenangan hari ini,” tambahnya.

Federer sebenarnya cukup mulus dalam perjalanannnya hingga perempat final tanpa kehilangan satu set pun. Ia menaklukkan Richard Gasquet di putaran keempat dalam waktu 49 menit.

Ia sempat merebut set pertama dapat sempat terlihat bakal memang dengan mudah ketika dapat mematahkan servis lawannya di awal set kedua.

Namun Nishikori bangkit dan balas mematahkan servisi Federer serta membuat keududukan 6-5.

“Saya tidak bisa menemukan ritme permainan pada saat servis hari ini. Memang cukup mengejutkan karena sepekan ini sebernarnya servis dan permainan saya bagus,” kata Federer.

Dengan kemenangan ini Nishikori di semifinal akan berhadapan dengan pemain nomor dua dunia Novak Djokovic yang menyingkirkan Andy Murray 7-5 6-3.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR