JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Meski pelaksanaan Proliga Bola Voli 2015 masih tujuh bulan lagi (Februari-Mei), pendaftaran untuk tim peserta baik putra maupun putri sudah dimulai. Bahkan untuk putri sudah terdaftar tujuh tim dan sudah ditutup.

Sementara untuk putra baru lima tim yang mendaftar dan panpel masih mencari dua tim lagi. Pendaftaran untuk dua tim putra ditunggu hingga Agustus mendatang.

Direktur Proliga Hanny Surkati, dalam jumpa pers sekaligus acara buka puasa bersama (bukber) di Restoran Lagunas Senayan Jakarta Jumat (18/7) mengatakan hal itu.

Menurut Hanny, tim yang disponsori Bank Jawa Tengah, Solo Bank Jateng, yang sebelumnya meramaikan Proliga 2014, tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Proliga untuk musim depan.
Proliga 2015 akan digelar di beberapa kota Provinsi antara lain Jakarta, Palembang, Gresik, Solo, Probolinggo atau Banyuwangi, DI Yogyakarta, dan Bandung atau Semarang.
“Beberapa kota masih kami konfirmasi mengenai penyelenggaraannya, termasuk untuk laga 4 Besar,” kata Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan.
Pada Proliga kali ini, penyelenggara juga membolehkan tim diperkuat dua pemain asing. “Satu pemain boleh diganti sebelum putaran 2,” kata Hanny.
Pergantian memang dibutuhkan tim karena sejumlah tim kerap merasa tak puas dengan kinerja pemain asing yang mereka pilih.
Selain menggelar Proliga, PBVSI juga masih punya kompetisi Livoli Divisi I, 2-9 November, dan Livoli Divisi Utama 11-23 November atau 23-30 November.
Tujuh tim putri: Pertamina Energi Jakarta, Popsivo Polwan Jakarta, Valeria Papua Barat Manokwari, Electric PLN Jakarta, Petrokimia Gresik, BNI 46 Jakarta, dan Bank DKIJakarta.
Lima tim putra: Bank Sumselbabel Palembang, BNI 46 Jakarta, Samator Surabaya, Pertamina Energi Jakarta, dan Electric PLN Jakarta. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR