JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pasangan baru ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Debby Susanto semakin kompak dalam turnamen Hong Kong Open Super Series 2014 setelah menyingkirkan wakil Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dalam babak kedua yang berlangsung Kamis.

“Hari ini kami merasa bermain lebih nyaman dibanding kemarin dan lebih kompak dengan pasangan. Kami juga cepat beradaptasi dengan lapangan dan permainan,” kata Debby selepas mengalahkan Sudket/Saralee 21-16 dan 21-14 di stadion Hong Kong Coliseum Kowloon seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Atas kemenangan itu, Tontowi/Debby melanjutkan langkah ke babak perempat final dalam turnamen berhadiah 350 ribu dolar itu pada Jumat (21/11).

Debby mengaku menerapkan permainan “no lob” bersama Tontowi, atau yang akrab disapa Owi, ketika menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand itu.

“Owi mengatakan kalau melawan Sudket/Saralee akan lebih enak dengan menurunkan bola dan enak bermain menyerang. Itulah yang kami terapkan,” kata Debby.

Owi/Debby mengaku strategi permainan menyerang yang sudah dirancang sebelumnya dapat diterapkan dengan mudah kepada Sudket/Saralee karena pasangan Indonesia itu dapat bermain lepas.

“Penampilan pasangan senior seperti Sudket/Saralee susah ditebak. Waktu bersama Liliyana, saya bermain menggebu-gebu karena diunggulkan dan ingin menang. Sebagai pasangan baru, kami tampil tanpa beban dan lebih menikmati permainan,” kata Owi.

Owi memperkirakan pengalamannya berganti pasangan sekaligus menambah kemampuan untuk menghadapi lawan yang sama jika kembali ke pasangan sebelumnya.

Pada babak perempat final, Owi/Debby akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dan pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin.

Pada nomor yang sama, pasangan ganda campuran baru Indonesia Praveen Jordan/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 18-21 dan 11-21.

Sementara, Riky Widianto/Richi Puspita Dili melenggang ke perempat final setelah lawan tanding mereka asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na mengundurkan diri karena cedera.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR