JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Petenis unggulan kelima asal Kroasia Ivo Karlovic maju ke babak kedua turnamen tenis ATP Memphis Terbuka pada Selasa, melepaskan 23 “ace” untuk mengalahkan petenis Slowakia Lukas Lacko 7-6 (9/7), 6-3.

Karlovic yang menempati peringkat 25 dunia juga memenangi pertemuan pertama mereka sebelumnya pada putaran pertama turnamen Wimbledon pada 2009.

Petenis 35 tahun yang memiliki servis keras itu pada pertandingan berikutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin dan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Austin Krajicek.

Petenis lain yang juga membukukan tempat di putaran 16 besar adalah petenis Australia Bernard Tomic, yang menyisihkan petenis asal Belanda Igor Sijsling 4-6, 6-3, 6-2.

Tomic, petenis Australia berusia 22 tahun yang lahir di Jerman dan menempati peringkat 49 dunia, menyerah dalam dua kali “service break” pada set pertama, tapi bisa lolos lima dari enam kali “break point” pada dua set terakhir. Dia dapat mencuri angka dari servis lawan empat kali, tiga di antaranya pada set terakhir.

Tomic, yang juga memenangi pertemuan pertama mereka bulan lalu di Sydney, melaju untuk menghadapi unggulan keempat asal Ukraina Alexandr Dolgopolov, yang mendapat “bye” pada putaran pertama, bersama unggulan teratas Kei Nishikori dari Jepang, unggulan kedua Kevin Anderson dari Afrika Selatan, dan unggulan ketiga John Isner dari Amerika Serikat. Demikian laporan AFP.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR