JAYAPURA-(TribunOlahraga.com)
Tim Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang beranggotakan tiga orang pada Rabu sore meninjau kesiapan Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, sebagai markas Persipura Jayapura.

“Mereka lakukan inspeksi dan tim ini ada tiga orang didampingi dua orang dari PSSI,” kata Fachrudin Pasollo, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persipura Jayapura, di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Ia mengatakan, Stadion Mandala merupakan stadion yang pertama dikunjungi oleh Tim AFC untuk melakukan verivikasi kesiapan tim Mutiara Hitam yang sedang berlaga di AFC Cup 2015.

“Kita adalah klub dan negara pertama yang dikunjungi oleh tim AFC,” katanya.

Pasollo yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura itu mengatakan ada lima aspek yang dinilai oleh Tim AFC untuk klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua di Asia itu.

“Jadi sesungguhnya mereka datang ini, untuk verivikasi karena pada tahun lalu sudah ada peninjauan itu, dan kita sudah kirimkan semua itu dari sisi administrasi kita sudah kirim semua,” katanya.

“Ada lima aspek penilaian, diantara administrasi, stadion, dan legalitas. Dan itu sudah kita kirim semua, dan sekarang mereka mau melihat, meninjau lapangan apakah yang sudah kita sampaikan itu sesuai atau tidak, makanya mereka berkunjung kesini,” lanjutnya.

Pasollo menegaskan bahwa pada dasarnya tim Persipura Jayapura yang pada musim lalu berlaga hingga dipartai semifinal AFC Cup itu telah siap.

“Kalau dari kita sendiri tidak masalah, karena selama ini hanya satu stadion ini yang kita gunakan, jadi kita sudah siap jauh-jauh hari. Kebetulan kita sudah siapkan laga kedua AFC disini pada 10 Maret 2015 dan bersamaan dengan itu mereka datang untuk peninjauan, jadi tidak ada masalah,” katanya.

Ketika ditanya apakah ada fasilitas yang perlu ditambahkan oleh Panpel Persipura untuk laga AFC itu nanti, Pasollo menyampaikan bahwa untuk sementara belum ada.

“Belum ada, kan nanti mereka akan merekomendasikan. Tetapi pada dasarnya dari awal kita sudah ikuti saran AFC sejak Persipura mulai berkiprah dipenta sini. Dan kita sudah memenuhi semua standar AFC,” kata Fachrudin Pasollo.

Sementara itu, Mahazan yang membidangi Club Lisensi Manager AFC Cup kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa seluruh kesiapan Panpel Persipura, termasuk kesiapan Stadion Mandala Jayapura yang akan menjadi tuan rumah AFC Cup.

“Hasil inspeksi ini akan dibawa ke markas AFC di Singapura dan selanjutnya akan dirapatkan kembali, dan setelah itu diberikan rekomendasi kepada pihak Panpel Persipura Jayapura,” kata Mahazan yang didampingi Cavin yang membidangi Finance Club of Lisensi, Jose yang membidangi Sporting And Youtht Develepoment AFC. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR