JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2015 setelah menumbangkan sesama pasangan Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

“Lawan kami adalah teman sendiri. Tentu kami merasa senang karena siapapun yang menang adalah wakil Indonesia. Hanya, kami merasa Ade/Wahyu tidak mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Ahsan yang bersama Hendra setelah pertandingan putaran perempat final seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Jumat.

Hendra/Ahsan meraih skor 21-12 dan 21-16 atas Ade/Wahyu dalam pertandingan selama 26 menit yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium.

Pada putaran semifinal turnamen tingkat super series yang akan diselenggarakan pada Sabtu, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan unggulan asal Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan.

“Kami sudah empat kali bertemu mereka sehingga sudah saling mengetahui kemampuan. Besok kami akan lebih siap karena mereka juga tidak mudah untuk dikalahkan,” kata Hendra.

Hendra/Ahsan meraih kedudukan imbang 2-2 dari catatan pertemuan dengan pasangan Tiongkok yang menempati peringkat 11 dunia.

“Peluang kami sama. Besok kami akan bermain lebih sabar melawan mereka,” kata Ahsan.

Pasangan ganda putra lain Indonesia yang juga lolos ke putaran semifinal turnamen berhadiah total 300 ribu dolar AS itu adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang telah mengalahkan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan skor 21-19 dan 21-18.

Namun, kemenangan dua ganda putra Indonesia itu tidak diikuti pasangan ganda putri yang tersisa di perempat final, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Pia/Rizki kalah dari ganda putri Tiongkok Ou Dongni/Xiaohan Yu dalam pertandingan selama 29 menit dengan skor 10-21 dan 15-21.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR