JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
National Basketball Association (NBA) dan Tahir Foundation mengumumkan kerja sama jangka panjang Program Beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation untuk pelatih dan anak basket Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan NBA, liga kelas dunia dalam menginvestasikan masa depan negara ini,” kata Co-Chair Tahir Foundation, Jonathan Tahir dalam konferensi pers bersama dengan Director NBA Asia, Scott Levy, di Jakarta, Kamis.

Program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation akan terintegrasi dengan Jr. NBA Indonesia, program pembinaan global dari NBA dan akan memberikan beasiswa bagi siswa Indonesia serta pelatihan khusus pelatih basket.

Sebanyak 200 peserta dari Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan mendapat beasiswa sebesar 1.000 dolar AS setiap anak untuk mendukung kebutuhan pendidikannya.

Peserta bisa mendapatkan beasiswa ini dengan mengirimkan karangan sebanyak 150 kata untuk menjelaskan bagaimana mereka menampilkan setidaknya satu dari nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama tim), a Positive Attitude (sikap positif), Respect (saling menghargai) atau disingkat S.T.A.R.

Penerima beasiswa ini akan dinilai berdasarkan keaslian karya mereka, komitmen mereka terhadap nilai S.T.A.R dan dampak yang mereka berikan terhadap orang lain dan komunitas di sekitar mereka.

Sementara itu, lima pelatih akan mendapatkan beasiswa untuk pelatihan berdasarkan komitmen mereka terhadap pengembangan basket dan kontribusi mereka kepada komunitas melalui pelatihan dan akan mendapatkan pengalaman unik pelatihan NBA.

Tahir Foundation merupakan organisasi non-profit yang didirikan oleh Dato Sri Prof. Dr. Tahir pendiri Grup Mayapada dan keluarganya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR