SERANG-(TribunOlahraga.com)
Kekalahan 1-2 dari tuan rumah Perserang dalam laga perdana Grup B Piala Kemerdekaan 2015, pada Sabtu, (15/8) malam lalu tak membuat Persidago patah arang. Pasukan Weli Podungge ini justru menjadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk segera bangkit dan tampil lebih baik menghadapi laga berikutnya.

Pada Selasa, (18/8) besok, Persidago akan melakoni laga kedua melawan tim asal Papua Barat, PS Yahukimo di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.
Bagi Persidago, laga kedua melawan PS Yahukimo ini menjadi amat penting karena kemenangan sesuatu yang mutlak. Itu artinya Febrianto Bagoe dkk dituntut untuk meraih kemenangan jika ingin memelihara peluang lolos ke babak berikutnya.

Pasalnya di Grup B yang dihuni enam tim (Perserang, Cilegon United, PS Yahukimo, Mojokerto Putra, Persika Karawang, Persidago) itu hanya diambil dua tim untuk lolos ke babak kedua.

‘’Sudah pasti kami akan tampil all out karena jika kalah, semakin memperberat peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Paling tidak, kemenangan akan menaikkan moril anak-anak. Dan saya lihat para pemain sudah melupakan kekalahan saat lawan tuan rumah Perserang,’’kata pelatih Persidago, Weli Podungge saat dihubungi TribunOlahraga.com dari Cilegon, Minggu, (16/8) malam.

Weli kemudian menjelaskan bahwa sejumlah kekurangan saat lawan Perserang akan segera dibenahi. Pada seri latihan, Senin, (17/8) ini, kekurangan atau kelemahan itu akan coba dieliminasi terutama dalam masalah kerjasama tim dan koordinasi antar lini.

Para pemain juga, lanjut Weni, diingatkan untuk tidak terburu-buru membuang bola di saat tim menguasai permainan.’’Nah, saya lihat mereka terlalu cepat membuang bola begitu dalam posisi menekan. Padahal mereka harus mengatur tempo permainan dan sebisa mungkin hindari bola-bola atas karena postur pemain lawan lebih tinggi,’’papar Weli.

Mengenai formasi dan kerangka tim, Weli mengatakan masih akan melihat kesiapan kondisi fisik para pemainnya. Sejatinya, Weli akan melakukan rotasi pemain di beberapa posisi vital khususnya di lini belakang.

Weli berharap setelah empat hari berada di Serang ini, para pemainnya sudah beradaptasi dengan cuaca yang kerapkali memang sangat panas.’’Cuaca panas jelas cepat menguras enerji para pemain,’’tambanya.

Piala Kemerdekaan ini diikuti oleh 24 tim yang mayoritas merupakan klub-klub Divisi Utama dan digelar di enam kota, yaitu Medan (Grup A), Serang dan Cilegon(Grup B), Solo dan Bantul (Grup C), dan Madiun (Grup D).

Klub yang berada di Grup A adalah PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra.
Adapun Grup C dihuni Persis Solo, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang, PSS Sleman. Terakhir Grup D terdiri dari Persepam Madura Utama, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, Persinga Ngawi dan Persebo Bondowoso.

Perkiraan susunan pemain Persidago:
Mochtar (kiper), Bayu, Aryanto, Yaman, Iqbal, Fadel (belakang), Yuaib (kapten tim), Ismunandar, Bogel (tengah), Febriyanto Bagoe, Tutun (depan). TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR