JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Minnesota Timberwolves mencatat kemenangan mengesankan di awal kompetisi bola basket NBA musim ini dengan mengalahkan Los Angeles Lakers 112-111, Rabu (Kamis WIB), hanya 72 jam setelah kehilangan pelatih Flip Saunders yang meninggal dunia karena penyakit kanker.

Kedua tim menampilkan permainan menarik. Timberwolves melesat dari ketinggalan sembilan angka pada separuh pertandingan, kemudian memaksa guard Lakers Louis Williams gagal membuat tembakan kemenangan di akhir pertandingan.

Pemain Timberwolves Ricky Rubio mengatakan bahwa ia mendedikasikan kemenangan ini untuk Saunders, yang meninggal dunia pada usia 60 tahun hari Minggu lalu, setelah 17 tahun berkarir. Sauders sebelumnya juga pernah melatih Washington Wizards dan Detroit Pistons.

“Ia adalah segalanya bagi kami, dan menurut saya ia telah membantu kami hari ini. Kami kehilangan dia,” kata Rubio.

“Kami datang hari ini untuk bertarung, karena itulah yang diajarkan dia,” tambahnya.

Rubio mencetak 28 poin dan menyumbang 14 assist. Kevin Martin membukukan 23 poin bagi Timberwolves, yang seperti Lakers juga gagal ke babak play off musim lalu.

Pada pertandingan lainnya di hari kedua kompetisi NBA 2015/2016 ini Chris Bosh, yang musim lalu dirawat di rumah sakit karena penyakit paru, tampil gemilang dengan menyumbang 21 poin dan 10 rebound bagi Miami Heat yang menang 104-94 atas Charlotte Hornets.

Sementara itu Russell Westbrook membuat 33 poin untuk mengantar kemenangan Oklahoma City atas San Antonio Spurs 112-106.

Kevin Durant, yang musim lalu banyak absen karena cedera kaki, mencetak 22 poin pada penampilan pertamanya di pertandingan regular dalam delapan bulan, demikian laporan AFP.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR