JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pasangan ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membidik gelar juara turnamen super series Hong Kong Terbuka 2015.

“Kami berharap Hendra/Ahsan dapat mempertahankan gelar. Tapi, saya berharap mereka tampil sebaik mungkin dan tidak kalah pada pertandingan putaran awal,” kata pelatih ganda putra pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi di Fuzhou, Tiongkok, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada TribunOlahraga.com di Jakarta, Minggu.

Pada turnamen Hong Kong Terbuka 2014, Hendra/Ahsan sukses tampil sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam putaran final dengan skor 21-16, 17-21, 21-15.

“Kami lebih menekankan motivasi pemain sebagai persiapan tampil di Hong Kong pekan depan. Kami terus memotivasi mereka untuk menampilkan usaha maksimal,” kata Herry tentang persiapan atlet-atlet ganda putra pelatnas PBSI dalam turnamen yang akan digelar pada 17-22 November itu.

Sebelumnya pada turnamen Tiongkok Terbuka 2015, Hendra/Ahsan tersingkir pada pertandingan putaran kedua dari pasangan Tiongkok Wang Yilv/Zhang Wen dengan skor 21-15, 11-21, 14-21.

Hendra/Ahsan akan menjadi satu dari empat pasangan putra Indonesia yang bertanding dalam turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu.

Tiga pasangan lain yang juga mewakili Merah-Putih pada Hong Kong Terbuka 2015 yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Kami menargetkan Angga/Ricky untuk mencari poin sebanyak mungkin demi keikutsertaan mereka dalam turnamen Super Series Finals 2015 dan Olimpiade 2016,” kata Herry.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR