JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Juara dunia Carolina Marin dari Spanyol mengalahkan mantan nomor satu dunia dari Tiongkok Wang Yihan hari ini untuk merebut satu tempat pada final Hong Kong Terbuka.

Pebulutangkis nomor satu dunia ini menyudahi perlawanam Yihan dengan straight set 21-18, 21-16 sehingga membuatnya semakin dekat ke gelar turnamen besar keenamnya dalam tahun ini.

Marin fell tersisih pada semifinal turnamen ini tahun lalu, namun sejak itu berubah menjadi perkasa dengan menjadi juara dunia pada Agustus dan merangseks ke peringkat satu dunia setelah mengawali tahun ini pada peringkat delapan.

“Banyak hal yang saya ubah dalam permainan saya, dalam pikiran saya, dan pastinya, bagaimana saya melihat turnamen ini, bahwa saya ingin memenangkan titel ini,” kata Marin setelah membukukan final kedelapannya dalam musim ini.

“Saya kira yang penting adalah saya tetap fokus pada semua latihan saya. Inilah kunci permainan saya.”

Marin akan menghadapi pemenang pertandingan pemain Thailand Ratchanok Intanon –yang menjadi juara dunia termuda ketika menyabetnya pada 2013– melawan Nozomi Okuhara dari Jepang, pada final esok.

Pada nomor tunggal putra, jagoan Malaysia Lee Chong Wei tengah menghadapi pembunuh raksasa Angus Ng dari Hong Kong malam ini untuk memperebutkan satu tempat ke final.

Ng mengalahkan musuh bebuyutan Lee Chong Wei yang juga legenda Tiongkok Lin Dan pada babak kedua, sehingga dia menjadi pahlawan tuan rumah. Lee menjadi favorit juara.

Yang juga tengah bertanding adalah pebulutangkis Indonesia yang tampil mengejutkan Anthony Ginting yang menghadapi Tian Houwei dari Tiongkok yang saat ini menempati peringkat sepuluh dunia, untuk memperebutkan satu tempat di final, demikian Reuters.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR