Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto/ist)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengantongi kemenangan pertamanya di penyisihan grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Keduanya mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Jepang, dengan skor 21-17 dan 21-19. Kemenangan ini sekaligus menambah dominasi Hendra/Ahsan atas Endo/Hayakawa, yang sebelumnya selalu menang dari delapan kali berhadapan. “Hari ini lumayan juga. Sudah sering ketemu, jadi intinya kami main menyerang lebih dulu,” kata Hendra usai pertandingan.

Selanjutnya di babak penyisihan kedua, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Di lapangan, kedua pasangan ini sudah sepuluh kali berhadapan. Hendra/Ahsan mengantongi empat kemenangan, termasuk pertemuan terakhirnya di BWF World Championship 2015 lalu.

“Dijalani saja. Besok kan lawannya lebih di atas kami, jadi sebisa mungkin main lepas aja,” kata Ahsan tentang laganya melawan Lee/Yoo.

Hendra/Ahsan minimal harus menang satu kali lagi untuk lolos ke semifinal. Selain Lee/Yoo, ada pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng yang juga duduk di grup A.

“Yang pasti kami konsentrasi dulu ke pertandingan besok, tidak mau memikirkan lawan Tiongkok berikutnya dulu. Keduanya sama kuat. Intinya lawan yang ada di depan diambil dulu aja poinnya,” ungkap Hendra menambahkan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR