Radwanska melaju ke putaran kedua Australia Terbuka

Agniezka Radwanska saat mengalahkan petenis Spanyol Muguruza untuk melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2014 di Melbourne Park, Senin malam waktu setempat (20/11/14). (Australia Open)
 JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Agnieszka Radwanska melaju ke putaran kedua turnamen Australia Terbuka setelah menaklukkan petenis Amerika Christina McHale dua set langsung pada Senin.

Radwanska, yang bulan ini mencapai peringkat empat dunia, menang 6-2, 6-3 dalam pertandingan pembukaan yang berlangsung selama 80 menit di bawah terik matahari Melbourne.

Masalah kaki kiri yang membuatnya mundur pada pertandingan pemanasan di Brisbane bulan ini tak terlihat, petenis berusia 26 tahun itu tampak bergerak bebas di Margaret Court Arena.

“Saya selalu merasa senang di Australia, saya suka penontonnya, saya selalu merasa nyaman di lapangan,” katanya seperti dikutip kantor berita AFP.

Dia selanjutnya akan bertanding melawan petenis Kanada Eugenie Bouchard atau Aleksandra Krunic dari Serbia.

Dalam beberapa bulan terakhir Radwanska memenangi gelar terbesar dalam karirnya dengan menundukkan Petra Kvitova 6-2, 4-6, 6-3 pada turnamen akhir musim WTA Finals di Singapura.

Dia kemudian mengawali tahun dengan memenangi Shenzhen Terbuka sebelum mundur dari Brisbane untuk mengistirahatkan kakinya setelah lima pertandingan dalam sepekan.

Meski lama berada di antara para pemain elit perempuan, namun Radwanska belum bisa menembus turnamen-turnamen utama, hanya sampai ke titik terdekat di Wimbledon 2012 ketika dia menjadi runner-up Serena Williams.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR