Kings pecat pelatih George Karl

George Karl (Reuters)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Sacramento Kings memecat pelatih George Karl satu hari setelah klub itu mengalami kekalahan kesepuluh secara beruntunnya pada musim ini.

Sacramento memiliki rekor 33-49 pada musim ini dan perjalanan mereka pada musim ini menampilkan ketegangan yang meningkat antara Karl dan manajemen serte perselisihan dengan para pemain. Secara keseluruhan Karl memiliki rekor 44-68 sebagai pelatih Kings.

“Setelah mengevaluasi penampilan tim musim ini, saya memutuskan bahwa diperlukan langkah ke depan dengan suara baru dari posisi kepala kepelatihan,” kata manajer umum Sacramento Vlade Divac dalam pernyataannya.

“Saya memiliki kesepakatan hebat perihal respek dan kekaguman terhadap George dan prestasi-prestasinya selama hampir 30 tahun kiprahnya di NBA.”

“Atas nama semua orang di organisasi Kings, saya berterima kasih kepada dia untuk kontribusi-kontribusinya selama di Sacramento dan mendoakan nasib baik baginya untuk masa yang akan datang.”

Salah satu faktor utama kegagalan Karl dengan Kings adalah ketidakmampuannya untuk memiliki hubungan yang baik dengan center All-Star DeMarcus Cousins.

Karl menduduki posisi kelima pada daftar sepanjang masa dengan 1.175 kemenangan di NBA. Ia juga bertindak sebagai pelatih kepala Cleveand Cavaliers (1984-1986), Golden State Warriors (1986-1988), Seattle Supersonics (1991-1998), Milwaukee Bucks (1998-2003), dan Denver Nuggets (2204-2013).

Sacramento telah mempekerjakan delapan pelatih kepala yang berbeda selama sepuluh tahun di saat mereka selalu gagal menembus playoff, the Sport Exchange melaporkan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR