Tomic tidak perkuat tim Olimpiade Australia

Petenis Australia Bernard Tomic (tengah). (ausopen.com)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Bernard Tomic tidak akan memperkuat tim tenis Australia pada Olimpiade Rio 2016 Agustus mendatang karena jadwal bertanding yang “sangat padat”.

Tomic, yang mendapat peringatan dari ketua delegasi Olimpiade Australia Kitty Chiller bahwa ia termasuk di antara atlet-atlet yang sikapnya dipantau agar sesuai untuk tim Olimpiade, lebih memilih mengikuti sebuah turnamen ATP di Meksiko.

“Dengan sangat menyesal, saya membuat keputusan sulit untuk tidak bermain bersama tim tenis Australia yang akan memburu medali di Olimpiade Rio,” kata pemain peringkat 22 dunia itu dalam sebuah pernyataan.

“Saya selalu bangga memperkuat negara di Piala Davis, dan selalu mengerahkan seluruh kemampuan saat berseragam warna hijau dan emas.

“Namun karena jadwal saya yang sangat padat dan keadaan pribadi saya, saya tidak bisa memperkuat tim nasional tahun ini,” katanya.

Tomic (23), pekan lalu mendapat kritik ketika ia tersingkir dari turnamen Madrid Terbuka. Ketika itu, saat match point melawan Fabio Fognini, ia memegang raket pada bagian senarnya, dan tidak membalas servis dari petenis Italia itu.

Ia menjawab kritik itu dengan mengatakan,” Saya tidak hiraukan match point itu. Apakah anda peduli jika anda berusia 23 dan bernilai lebih dari 10 juta dolar?”.

Reaksi Tomic itu oleh Chiller disebut “mengerikan”. Kritik pun berlanjut ketika ia mengundurkan dari pertandingan perdana di Roma setelah baru tampil delapan menit dengan alasan sakit.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR