Chong Wei tidak cemas dengan kemungkinan jumpa Lin Dan di semifinal

Lee Chong Wei. (Foto/ist)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pebulutangkis peringkat satu dunia Lee Chong Wei tidak cemas dengan prospek bertemu rival abadinya Lin Dan asal China di semifinal Olimpiade Rio de Janeiro, setelah hasil undian menempatkan keduanya di blok yang sama.

Lee, yang akan bermain pada Olimpiade untuk keempat kalinya bulan depan, akan mencoba untuk mengakhiri penantian panjangnya untuk memperoleh medali emas Olimpiade di arena Riocentro, setelah kalah dari juara Olimpiade dua kali Lin Dan di final Beijing dan London.

Atlet Malaysia itu mengatakan dirinya gembira dengan undian yang diperolehnya, meski berada di blok yang sama dengan rivalnya tersebut.

“Undiannya baik-baik saja untuk saya dibandingkan yang lain, namun saya ingin menjalani satu demi satu pertandingan,” kata Lee kepada media Malaysia seperti dikutip Reuters.

“Saya tahu Lin Dan berada di paruh (blok) yang sama dengan saya, namun saya tidak ingin memikirkannya sampai semifinal itu terjadi.”

“Ini adalah Olimpiade dan semuanya akan memberikan usaha terbaik untuk menang. Ketika saya bermain melawan dia (Lin), maka saya akan berurusan dengan dia.”

Atlet 33 tahun itu berharap pengalamannya akan memberinya keunggulan atas para kompetitornya pada penampilan terakhirnya di Olimpiade.

“Saya berharap dapat melakukan dengan baik pada Olimpiade keempat dan terakhir saya. Saya telah belajar selama bertahun-tahun bagaimana mengatasi tekanan,” tambah Lee.

“Saya akan bertarung pada setiap pertandingan dan, jika saya kalah setelah memberikan yang terbaik, itu mungkin sudah takdir.”

Kompetisi bulu tangkis di Olimpiade Rio akan berlangsung dari 11 sampai 20 Agustus.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR