JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Setelah sukses menggelar Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda bidang IT dan Perangkat Keras kini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda dan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora kembali menggelar pameran nasional pemuda kreatif.
Berbeda dari sebelumnya, kini pameran/gelar karya kreatif pemuda itu dalam bidang bidang Grafika. Acara yang bertemakan “Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika” itu akan diselenggarakan 18-19 Agustus 2016.

“Nantinya akan banyak yang hadir dalam pameran ini dari berbagai komunitas terutama di bidang Grafika. Kita juga mengundang seluruh perguruan tinggi yang ada di Jakarta,” ujar Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin dalam jumpa wartawan di Kantor Kemenpora, Rabu (17/8).
“Hadirnya pemerintah dalam hal ini Kemenpora, diharapakan bisa menjadi wadah bagi para pemuda kreatif yang ada di seluruh Indonesia,” sambung Adiati.
Sementara itu, Asdep Peningkatan Kreatif Pemuda Eny Budi Sri Haryani mengatakan bahwa nantinya akan ada 20 stand gratia yang akan disiapkan pihaknya. Oleh sebab itu, ia berharap banyak para pemuda kreati pencinta Grafika yang hadir dalam pameran tersebut.
“Tema dari penyelenggaraan ini adalah meningkatkan karya kreatif pemuda bidang grafika untuk nasionalisme. Ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-71.” ujar Eny.
“Kami berharap nantinya akan ada pemuda kreatif mulai usia 16-30 tahun yang akan mengisi pemeran ini. Namun, sudah ada yang akan hadir dari pemuda krwatif bidang Grafika yakni, Sobat Budaya, WPAP Community, 3D Priter Indonesia, Doodle Art Iluminator dan lain-lain,” sambungnya.
Untuk diketahui, dalam pameran ini nanknya akan dihadiri tokoh-tokoh Grafika Nasional yang akan mengisi talk show. Selain itu akan ada kompetisi Pop Art, lomba logo dan pemberiaan penghargaan serta masih banyak lagi yang lainnya.TOR-08.

TINGGALKAN KOMENTAR