JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Maskapai penerbangan murah asal Malaysia, Air Asia, memberikan penerbangan gratis kepada seluruh peraih medali Olimpiade asal negara-negara ASEAN. Hal ini dikatakan langsung pihak Air Asia dalam gala dinner yang digelar di Hotel JW Marriott Bangkok, Kamis (8/9).

Turut hadir dalam kesempatan itu adalah CEO Grup AirAsia Tony Fernandes, CEO AirAsia dari berbagai negara, dan juga perwakilan pemerintah serta institusi olahraga berbagai negara Asean dari cabang yang sukses meraih medali.

Pemenang medali emas menerima penerbangan gratis seumur hidup, sementara pemenang medali perak dan perunggu masing-masing menerima penerbangan gratis selama lima tahun dan tiga tahun.

Para peraih medali menerima kartu AirAsia BIG spesial berwarna emas, perak dan perunggu yang memungkinkan mereka untuk menikmati penerbangan ke lebih dari 120 destinasi di dalam jaringan luas AirAsia dan AirAsia X di Asia, Australia dan Timur Tengah.

“Kami merasa sangat terhormat dapat memberikan penerbangan gratis kepada para pria dan wanita yang telah menginspirasi kawasan ini dengan prestasi olahraga terbaik mereka. Seringkali jerih payah di bidang olahraga terabaikan di Asean, namun pencapaian mereka menunjukkan bahwa kita mampu menjadi yang terbaik di dunia selama kita fokus untuk menggapainya, disertai dengan dukungan dan infrastruktur yang tepat,” kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes.

“Para peraih medali dapat menggunakan penerbangan gratis ini kapan saja dan sesering apapun yang mereka inginkan. Tanpa kata jika, tetapi, atau persyaratan yang rancu. Secara tulus, kami harap mereka akan menikmati terbang bersama AirAsia,” tambahnya dalam rilis dari pihak Air Asia.

Liliyana Natsir, pebulutangis wanita Indonesia peraih medali emas Olimpiade ganda campuran berharap ini jadi motivasi untuk para junior.  “Semoga prestasi di olimpiade kali ini dapat memotivasi asik-adik penerus nantinya. Jangan sampai hilang tradisi emas Olimpiade di cabang olahraga bulu tangkis. Mudah-mudahan di Olimpiade 2020 dan seterusnya, bulu tangkis terus memberikan medali emas untuk bangsa dan negara Indonesia. Maju terus untuk AirAsia,” kata Butet, panggilan Liliyana.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Air Asia kepada kita. Mudah-mudahan memotivasi yang lain dan kami sangat menghargai itu. Perjuangan yang sangat panjang dan melelahkan, tapi kini semua terbayar,” kata Tontowi Ahmad, pebulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade yang merupakan pasangan ganda campuran Butet.

AirAsia merupakan maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia berdasarkan jumlah penumpang dan armada pesawat jet, dengan frekuensi yang tak tertandingi. AirAsia juga menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki rute penerbangan langsung ke seluruh 10 negara Asean, termasuk sekitar 60 rute yang unik di kawasan tersebut.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR