SIDOARJO-(TribunOlahraga.com)

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan semua pihak agar menjadikan Hari Olahraga Nasional sebagai momentum evaluasi atas berbagai upaya yang sudah dilakukan di bidang olahraga.

“Pada hari ini kita semua hadir untuk memperingati Haornas. Tempat kita untuk mengevaluasi, bersyukur, dan merenung apa yang telah kita capai dan apa yang belum,” katanya saat memberikan sambutan peringatan Haornas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam.

Ia mengajak masyarakat bersyukur setelah bulan lalu atlet-atlet Indonesia berhasil menyumbang medali emas dan perak dari ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

“Saya yakin apa yang telah dicapai Owi dan Butet pasti membanggakan kita semua dan juga atlet angkat besi,” katanya.

Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta, Wapres juga yakin bahwa pada masa mendatang Indonesia akan meraih medali emas sebanyak mungkin asalkan disertai dengan usaha keras.

“Tentu setiap prestasi tidak dapat dicapai dengan bersenang-senang, berdiam diri. Semua prestasi dicapai dengan kerja keras dan usaha bersama,” ujanya.

Selain menciptakan prestasi dan menjadikan badan lebih sehat, Wapres berpendapat bahwa olahraga bisa menjadikan seseorang bergembiran dan ajang persahabatan antarsesama.

“Mudah-mudahn pada peringatan Haornas ini beri dorongan untuk lebih berprestasi pada Asian Games di Jakarta dan Palembang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada 10 atlet, pembina olahraga, dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap olahraga.

Di antara penerima penghargaan terdapat Gubernur Jatim Soekarwo yang dianggap memiliki kepedulian tinggi terhadap bidang olahraga di daerahnya, baik dalam bentuk regulasi maupun dukungan pendanaan. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR