SURABAYA-(TribunOlahraga.com)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Andik Vermansyah yang saat ini bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA, untuk kembali merumput di Indonesia dan memperkuat tim Jawa Timur yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya minta Andik untuk kembali main di Indonesia perkuatlah tim di sini, entah Surabaya atau di Madura sana,” kata Imam di Surabaya, Sabtu.

Menurut Imam, pengusaha Jawa Timur pasti mampu untuk memberi sokongan bagi Andik untuk bermain di Tanah Air.

“Jadi daripada main di Malaysia, saya harap Andik untuk kembali, katakanlah main di Persebaya atau di Madura United, saya kira itu baik sekali untuk masa depannya toh dia juga sudah perkuat timnas kita,” tutur Imam.

Sebelumnya diberitakan klub Madura United yang merupakan juara paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC) itu tengah mengincar pemain yang dibesarkan Persebaya itu.

Bahkan sebagai bukti keseriusannya, Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengutus manajer klub berjuluk Sappeh Kerab tersebut, Haruna Sumitro guna berbicara dengan Andik.

Sebelum muncul nama Andik, Madura United sudah lebih dahulu tertarik mendatangkan Irfan Bachdim.

Sementara itu, beberapa waktu lalu sempat juga terdengar kabar Andik siap untuk kembali ke mantan klubnya, yakni Persebaya dengan beberapa syarat yang diminta pemain kelahiran Jember tersebut.

Syarat yang diajukan Andik antara lain keinginan untuk menghormati kontrak dengan Selangor FA, mengikuti kompetisi, dan adanya kepastian tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak bubar di tengah jalan. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR