JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Hari Rabu , menginformasikan mengenai “Silahturahmi Moeldoko Dngn Nobar Timnas U19 Iindonesia Vs Thailand Sore Ini-#lpnnhw” : news, COM. JKRTA Moeldoko maju terus dalam perebutan kursi panas “PSSI-1” periode 2016-2021 yang akan ditentukan melalui Kongres Pemilihan 17 Oktober di Makassar atau Yogyakarta.

Purnawirawan jenderal bintang empat yang terakhir menjadi Panglima TNI ini sangat serius dngn pencalonannya sebagai “panglima tertinggi” persepakbolaan nasional. Salah satu bukti keseriusan Moeldoko ialah dengan kesediaannnya meluangkan wa_ktu guna bersama-sama menyaksikan pertandingan Timnas U-19 Iindonesia melawan Thailand dari Kejuaraan AFF U-19 yang tengah berlngsg di Vietnam. Laga Tim Merah Putih versus tim Gajah Putih itu dilangsungkan Rabu_ (14/9) malam

“Pak Moeldoko sekaligus ingin lebih menjalin silaturahmi dengan teman-teman media, mungkin seketika itu juga meminta saran-saran & masukan dari kalangan media mengenai bagaimana PSSI kedepannya,” ungkap Subardi, tokoh senior sepakbola nasional yang mantan Exco PSSI 2007-2011.

Silaturahmi dan nobar Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Thailand ini digelar di kediaman Moeldoko, Jalan Lembang Terusan nomor 54D, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah Moeldoko dekat dengan kantor Komnas HAM, di deretan Museum Ahmad Yani.

Diantara delapan calon ktua umum (ketum) PSSI 2016-2021 Moeldoko tergolong yang datang sendiri untuk mengembalikan formulir pencalonan Exco PSSI.

Kepada kalangan media yang merasa surprise dngn kedatangannya ke sekretariat Komite Pemilihan di kantor Pepabri di kawasan Jalan Diponegoro, Jkrta Pusat, Moeldoko menegaskan komitmennya untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman voters dan klub yang banyak memberikan dukungan. Prinsipnya kami memiliki visi dan tujuan yang sama utk saya memimpin PSSI demi prestasi yang gemilang,” demikian antara lain disampaikan Moeldoko kala itu. Moeldoko mengiyakan juga bahwa ia sebenarnya sempat menolak trlibat lebih jauh di persepakbolaan tanah air.

Ketika diminta masuk dan memimpin Tim Transisi bentukan Kantor Kemenpora beberapa waktu lalu, ia menolaknya. Kini Moeldoko tak lagi dapat mengelak permintaan dari teman-temannya, terutama _para pemilik suara (voters) utk Kongres Pemilihan PSSI itu. Ia juga mempertimbangkan kondisi persepakbolaan Iindonesia yang diakuinya membuat jengah. “Pada sesaat saya msh menjabat Panglima TNI saya diminta utk mengurus PSSI, tapi saya tolak sebab tugas (sebagai Panglima TNI) punya tanggungjawab yang besar,” papar Moeldoko kala itu.
Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

“Saya ngak ingin tugas saya itu terganggu dngn yang lain. Oleh Sebab Itu saya tolak permintaan itu, mungkin suatu wa_ktu ada aku akan pimpin, dan saat ini wa_ktu itu ada, dan saya bersama teman-teman laiin ingin maju,” demikian diutarakan Moeldoko. Terkait dngn Piala AFF U-19, Timnas U-19 Indonesia harus memetik tiga angka dari pertandingannya dngn Thailand Rabu malam ini.

Sebuah tugas yang sangat tidak mudah utk diselesaikan dengan baik. Melawan Myanmar yang kekuatanya dibawah Thailand saja, Senin (12/9) lalu, Iindonesia kalah 2-3.

Jika kalah lagi, peluang tim yang ditangani oleh pelatih Eduard Tjong untuk lolos ke semifinal bisa dikatakan usai tertutup, mengingat Timnas U-19 Iindonesia masih mesti menarungi lawan berat seperti Australia.
Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Rabu /Sepember )TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR