Indonesia sisakan Jonatan di tunggal putra

Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie (FOTO/Rosa Panggabean)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia tersisa di turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 setelah berhasil memenangkan pertandingan putaran pertama melawan wakil Taiwan Hsu Jen Hao.

Dalam pertarungan dua gim di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu itu, Jonatan berhasil menggulung wakil Taiwan dengan skor 21-17, 21-15 selama 43 menit.

Sepanjang gim pertama, perolehan poin Jonatan tidak pernah satu kalipun terkejar atau dilewati oleh Jen Hao Hsu. Namun di awal gim kedua, Jonatan tampak harus beradaptasi lagi dan sempat tertinggal 5-2, beruntung Jonatan bisa menemukan permainannya lagi dan memenangkan pertarungan penting tersebut.

“Saya hanya berusaha menjalankan strategi yang sudah dibicarakan dengan tim pelatih untuk bisa bermain baik di sini menggunakan kehati-hatian juga agar tidak mati sendiri karena lawan memiliki pertahanan yang bagus,” kata Jonatan selepas pertandingan.

Jonatan menyebut dalam turnamen Indonesia Terbuka 2017 yang dimainkan di tempat baru memang strategi yang dimainkan akan sangat menentukan untuk memperoleh hasil maksimal.

Terlebih faktor angin kencang yang ada di arena turnamen akan menjadi penentu siapa pemenang dalam setiap pertandingan.

“Di pertandingan dengan kondisi lapangan seperti ini, memang penentu pertandingan adalah strategi yang dimainkan dan bagaimana mengatasi kendala di lapangan dengan kondisi seperti itu,” ujar dia.

Dengan hasil ini, Jonatan menjadi wakil Indonesia terakhir di nomor tunggal putra setelah Tommy Sugiarto dikalahkan wakil Malaysia Lee Chong Wei 13-21, 21-10, 21-18 dan Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan pemain India Prannoy H. S. 21-13, 21-18. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR