Indra Sjafri minta Espanyol sulitkan Timnas U-19

Timnas U-19. (FOTO/Fikri Yusuf)
BANDUNG-(TribunOlahraga.com)
Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri meminta RCD Espanyol serius menyulitkan anak-anak asuhnya pada Timnas U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Bandung Lautan Api, Kota Bandung, esok (14/7).

“Saya minta Espanyol memberikan kesulitan lebih supaya mereka mencari solusi-solusi dari kesulitan itu,” ujar Indra di Bandung, Kamis.

Berdasarkan pengalamannya, ketika bertanding melawan tim-tim lokal anak-anak asuhnya tidak memberikan perlawanan berarti sehingga pada pertandingan besok ia berharap RCD Espanyol memberikan tekanan.

“Kita ingin cari lawan yang mampu menyulitkan kita. Jadi mereka akan biasa menemukan kesulitan dan menjadi bahan evaluasi,” kata dia.

Pelatih akademi RCD Espanyol David Galego mengaku senang berada di Bandung dan berharap dapat menjalin hubungan persahabatan dengan Indonesia serta mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

“Mereka para pemain sudah senang dengan kultur budaya beda, tapi passion-nya masih tetap sama dan itu sepak bola,” kata dia.

Ia berjanji menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Timnas U-19. “Kita akan mengeluarkan seluruh level seperti di Spanyol. Kita akan maksimal,” kata dia.TOR-06/-1O

TINGGALKAN KOMENTAR