KONI motivasi atlet-pelatih sebelum bertolak ke Malaysia

Ketua KONI Pusat Tono Suratman (FOTO/Sigid Kurniawan)
JAKARTA-(TribunOlahraga,com)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku pembina prestasi olahraga Indonesia memberikan motivasi kepada atlet dan pelatih sebelum mereka bertolak menuju Malaysia guna menghadapi SEA Games 2017,19-30 Agustus.

Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Selasa, tim dari KONI pusat yang melakukan kunjungan ini terbagi dalam tiga kelompok. Untuk kelompok pertama dipimpin Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Tono Suratman memimpin kunjungan dan memberikan motivasi kepada atlet taekwondo yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Cibubur, Jakarta. Setelah itu melanjutkan kunjungan ke pelatnas menembak di kawasan Senayan, Jakarta.

Tim kedua yang dipimpin oleh wakil ketua umum IV Bidang Perencanaan, Humas dan Mobilisasi Sumber Daya K Inugroho melakukan kunjungan dan memberi motivasi pada atlet biliard, pentaque dan atletik di kompleks UNJ Rawamangun, Jakarta Timur.

Sedangkan tim ketiga dipimpin wakil ketua umum V Suryadarma. Tim ini melakukan kunjungan ke pelatnas cabang olahraga karate dan futsal.

Wakil ketua umum IV K Inugroho mengatakan atlet, pelatih maupun official yang akan diberangkatkan ke Malaysia memiliki tugas yang berat. Selain untuk merebut medali, mereka juga harus mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dikancah internasional.

“Kami berharap kontingen Indonesia dapat memperbaiki peringkat di SEA Games 2017 nanti. Hadapi setiap lawan dengan tekad yang kuat demi mengharumkan bangsa dan negara di Asia Tenggara,” katanya.

KONI juga menyadari jika SEA Games 2017 merupakan sasaran antara untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada atlet untuk memberikan kemampuan terbaiknya karena kejuaraan levelnya yang lebih tinggi sudah didepan mata.

“Tidak ada pilihan lain kecuali berjuang tanpa kenal menyerah untuk prestasi. Ini adalah upaya untuk bisa meraih hasil maksimal di Asian Games 2018 mendatang,” kata Inugroho menambahkan.

Kontingen Indonesia pada SEA Games 2018 secara resmi dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8). Pada kejuaraan dua tahunan ini, kontingen Indonesia membidik 55 medali emas dari 35 cabang olahraga yang diikuti.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR