JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pebulutangkis Indonesia yang sukses merebut predikat juara dunia pada Kejuaraan Dunia Junior di Yogjakarta, beberapa waktu yang lalu diguyur bonus uang tunai oleh timnya yaitu PB Djarum Kudus dan PB Mutiara Cardinal Bandung.

Pemberian bonus tersebut dilakukan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis. Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan binaan PB Mutiara Cardinal sukses menjadi juara dunia untuk nomor tunggal putri. Prestasi ini juga memecahkan rekor 25 tahun tidak pernah juara.

Gregoria Mariska Tunjung berhak mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp40 juta, TV LED 43″ dan home theatre. Bonus yang sama juga diberikan kepada peraih emas ganda campuran yang merupakan atlet PB Djarum yaitu Rinov Rivaldy.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Kami merasa sangat bangga dengan prestasi Gregoria Mariska. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi ini. Kami juga mempunyai rencana syukuran kecil-kecilan di Bandung,” kata perwakilan PB Mutiara Cardinal, Umar Djaidi.

Tidak hanya peraih predikat juara dunia junior, bonus juga diberikan kepada runner up ganda campura Rehan Naufal/Siti Fadia serta runner up ganda putri yang merupakan binaan PB Djarum yaitu Ribka Sugiarto. Hadiah berupa TV LED 43″ dan Home Theatre.

“Kejuaraan dunia junior yang lalu memang banyak kejutan. Tunggal putri sukses mematahkan rekor 25 tahun tidak pernah juara. Ini luar biasa. Begitu juga dengan ganda campuran. Makanya kami bersama PB Mutiara Cardinal memberi apresiasi kepada mereka,” kata Program Director Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppie Rosimin.

Menurut dia, kesuksesan pemain muda Indonesia ini tidak lepas dari peran pelatih yaitu Nova Widianto. Lewat tangan dingin mantan pebulutangkis nasional ini prestasi mampu selalu diraih dan menunjukkan proses regenerasi terus berjalan.

“Berkat didikan Nova Widianto mereka bisa seperti ini. Kita sebut Nova Widianto pelatih fenomenal tahun ini,” katanya dengan tegas.

Berkat kegigihan Nova Widianto dalam mendidik pebulutangkis muda, pihak Bhakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan bonus berupa TV LED 43″ dan Home Theatre yang diberikan langsung oleh Yoppie Rosimin dan Achmad Budiarto.

Dalam pemberian bonus ini juga dihadiri orang tua dari atlet, legenda bulu tangkis Indonesia seperti Christian Hadinata serta jajaran pelatih baik dari PB Djarum maupun PB Mutiara Cardinal Bandung.TOR-08

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR