JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SPANYOL– Dalam tempo tiga hari Real Madrid menderita dua kali kekalahan. Dan yang paling mengejutkan adalah ketika keok 1-2 di kandang Girona, tim promosi Senin (30/10/2017) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Belum hilang rasa kaget kalah dari Girona, Real Madrid kembali terkapar di kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions dengan kalah 3-1, Kamis dinihari tadi.

Di La Liga kini El Real berada di posisi ketiga klasemen sementara berselisih delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Musim ini di Liga Spanyol, Madrid sudah kehilangan nilai 10.

Banyak yang bertanya-tanya ada apa denganmu Real Madrid? Namun sang manajer Zinedine Zidane menegaskan, Real Madrid tidak ada masalan dan tidak dalam kondisi krisis.

Bahkan pelatih asal Prancis itu memastikan tidak ada yang perlu dicemaskan soal kondisi Los Blancos. “Kami tidak dalam krisis. Apapun yang terjadi di sisa musim ini, saya tidak akan khawatir,” ungkap sang pelatih Madrid.

“Kalah beruntun dalam dua laga memang mengecewakan, tetapi kami masih punya waktu tiga-empat hari dan kemudian sepakbola terus berlanjut. Ini adalah momen buruk bagi kami, tetapi kami harus menerimanya dan tetap berkepala tegak,” katanya.

Ditanya soal apa penyebab kekalahan Madrid di Inggris, Zidane menilai bahwa timnya tidak bermain buruk. Hanya saja, Madrid masih belum bisa bermain efektif di depan gawang, kendala yang mereka alami dalam beberapa laga terakhir.

“Analisis yang bisa saya berikan adalah, kami kalah melawan tim yang lebih baik. Kami mampu menciptakan peluang, tetapi tidak mampu menemukan gol. Kami harus lebih kalem saat di depan gawang. Terkadang Anda membuat dua peluang dan mencetak dua gol, tetapi hari ini tidak terjadi seperti itu. Kami kalah, tetapi musim masih panjang,” jelasnya..TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR