JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga sulit melawan tuan rumah Korea Selatan pada laga lanjutan penyisihan grup F Kualifikasi Piala Asia, Sabtu (4/11). Meski demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap akan berjuang keras melanjutkan tren positif seperti pada dua laga sebelumnya.

Laga melawan Korsel akan digelar di Paju Public Stadium. Laga ini menjadi ujian sesungguhnya buat timnas Indonesia yang sebelumnya menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Korsel menjadi pesaing terkuat di grup F. Tim negeri Ginseng ini sudah menunjukkan kekuatannya saat menghabisi Brunei Darussalam dengan skor 11-0.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan saat ini skuatnya dalam kondisi terbaik serta siap tempur untuk melawan tuan rumah. Ia pun menyebut Rachmat Irianto dan kawan-kawan sangat termotivasi untuk bisa meredam Korea Selatan. Modal dua kemenangan atas Brunei Darussalam dan Timor Leste pun diyakininya mampu menambah kepercayaan anak asuhnya.

“Melawan Korea Selatan kami akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Kita juga sudah lihat permainan mereka begitu juga tim Korea yang sudah melihat kami. Korea tim bagus, namun mereka juga ada kelemahan pastinya. Hari ini kami mematangkan startegi dalam latihan untuk persiapan menghadapi laga besok,” kata Indra Sjafri.

“Saya sudah punya gambaran akan siapa saja yang akan main besok, tetapi starting eleven baru akan kami putuskan besok karena melihat kondisi anak-anak hingga besok. Kami dapat info bahwa Timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea besok karena laga besok pas hari libur, itu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi anak-anak. Kembali saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar besok kami meraih kemenangan,” jelas pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Senada dengan pelatih Indra Sjafri, pemain belakang sekaligus kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto menyatakan saat ini saatnya fokus serta konsentrasi melawan Korea Selatan. Ia pu n menyebut semua pemain Korea Selatan harus diwaspadai, apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah.

“Permainan Korea saya lihat mereka cerdik dalam organisasi bermain serta beberapa pemain punya postur tinggi dan kecepatan. Namun meski begitu, saya dan teman-teman bertekad akan berjuang keras serta tak gentar melawan Korea Selatan. Kami ingin meraih kemenangan di laga besok. Tim pelatih saat latihan tadi sudah memberikan formula kepada kami bagaimana strategi dan taktik melawan Korea Selatan,” kata Rian sapaan .

Bagi Indonesia, ajang kualifikasi Piala Asia U-19 ini cukup penting untuk menguji kesiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan sekaligus juga menjadi barometer dan penilaian untuk evaluasi sebelum bertarung di babak putaran final yang akan berlangsung di Indonesia tahun depan. Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu akan berupaya meraih hasil sebaik-baiknya.

Pada laga pamungkas ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F ini, Timnas U-19 akan melawan Malaysia pada hari Senin 6 November 2017 di Paju Public Stadium. Kick off kedua tim direncanakan pukul 12.00 waktu setempat.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR