MADIUN-(TribunOlahraga.com)
Bupati Madiun Muhtarom memberangkatkan sebanyak 130 peserta bersepeda Tour de Java yang digelar oleh Korps Brimob Polri dari kawasan Pasar Moneng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa.

Kegiatan yang digelar dalam rangka hari ulang tahun ke 72 Korps Brimob Polri tersebut merupakan acara bersepeda bersama dengan rute 1.000 kilometer yang dimulai dari Surabaya dan finis di Jakarta.

“Saya berharap semoga para peserta semuanya kuat dan selamat sampai tujuan,” ujar Bupati Madiun Muhtarom dalam sambutannya.

Selain untuk menggelorakan semangat pengabdian seluruh anggota Korps Brimob Polri dengan mengangkat nilai-nilai perjuangan yang telah diteladankan oleh para pendahulu, kegiatan Tour de Java tersebut juga untuk mendekatkan Brimob dengan masyarakat.

Adapun 130 peserta yang terlibat tersebut merupakan gabungan dari anggota Brimob dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

Seperti diketahui kegiatan Tour de Java mengambil titik start di Monumen Polisi Istimewa Surabaya yang diberangkatkan oleh Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Iriyanto pada Minggu (5/11).

Selain untuk memperingati hari ulang tahun, kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mendukung program pemerintah dalam kemasyarakatan dan mengolahragakan masyarakat, khususnya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

Sesuai rencana, Tour de Java akan mengambil jarak tempuh sekitar 1.000 kilometer dengan 10 titik peristirahatan. Para peserta akan finis di Mako Kobrimob Polri Kelapa Dua, Depok.

Sementara, dalam acara pemberangkatan dari Kabupaten Madiun tersebut, Bupati Madiun didampingi oleh para anggota Forkompimda Kabupaten Madiun.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR