JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Indonesia mengirimkan 22 atlet usia muda untuk bersaing pada kejuaraan kelompok umur “41 th SEA Age Swimming Championship 2017 di Brunei Darussalam, 10-12 November dengan harapan mampu meraih hasil terbaik seperti kejuaraan sebelumnya.

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin E Raharjo di Jakarta, Selasa mengatakan dari 22 atlet yang diberangkatkan tersebut terbagi atas 14 atlet putra dan delapan putri. Mereka terbagi dalam tiga kelompok umur yaitu 13-ke bawah, 14-15 tahun dan 16-18 tahun.

“Meski hanya kejuaraan kelompok umur, kami tetap mengirimkan atlet terbaik. Kenapa? Karena semua peraih emas SEA Games lahir dari kejuaraan ini. Jadi inilah kesempatan bagi mereka,” katanya di sela pelepasan atlet ke Brunei.

Menurut dia, pada kejuaraan ini tidak hanya medali saja yang dikejar. Namun, PB PRSI meminta kepada atlet yang dikirim mampu menciptakan catatan waktu terbaik mengingat banyak atlet junior waktunya sudah mendekati rekornas.

“Makanya, tadi saya sudah komunikasi dengan Pak Ketua Umum PB PRSI. Siapa yang mampu mencetak rekornas pada kejuaraan di Brunei, maka akan mendapatkan bonus Rp5 juta untuk masing-masing rekor,” ujarnya, menambahkan.

Pada kejuaraan kelompok umur sebelumnya di Thailand, Indonesia mampu mengumpulkan 24 emas, 17 perak dan 12 perunggu. Kondisi ini diharapkan mampu dipersembahkan lagi oleh Felicia Angelica dan kawan-kawan mengingat peluang memang terbuka.

Meski demikian, pelatih kepala pelatnas David Armandoni mengatakan jika kekuatan tim Indonesia di Brunei tidak jauh beda dengan di Thailand tahun lalu. Namun, pihaknya mengakui jika saat ini bukan merupakan “peak performance” bagi atlet Indonesia.

“Atlet memang belum on fire karena belum masuk periodesasi program yang ada. Tapi di lapangan biasanya kondisinya berbeda. Semangat bisa memotivasi mereka untuk meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Sementara itu salah satu atlet, Felicia Angelica mengaku dirinya sudah siap untuk bersaing di Brunei. Atlet berusia 17 tahun dengan spesialisasi gaya dada ini mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik mengingat kejuaraan ini cukup penting.

“Harapan saya bisa tiga emas. Apalagi kejuaraan ini juga menjadi acuan untuk bisa turun di Youth Olympic. Makanya kami akan serius pada kejuaraan nanti,” ucap Felicia saat dikonfirmasi.

Berikut nama ofisial dan atlet yang diberangkatkan ke Brunei Darussalam.

Pelatih/ofisial :

1. Hartadi

2. David Armandoni

3. Deni Wardani

4. Hans Yosaputra

5. Kadek Sudiyasa

6. Cyrus Boyum

Atlet putra :

1. Alexander Damanik

2. Athalarik Maulidio

3. Azel Zelmi

4. Daniel Setiawan

5. Dwiki Anugrah

6. Erick Ahmad Fathoni

7. Farrel Armandion Tangkas

8. Muhammad Fauzan

9. Pande Made Iron Digjaya

10. Ahnaf Kamal Pasya

11. Kaikea Putra Boyum

12. Cahya Erinjaya

13. Ricky Yudha Utama

14. Satria Andrew Tan

Atlet putri :

1. Adinda Larasati Dewi

2. Angel Gabriel Yus

3. Felicia Angelica

4. Sofie Kemala

5. Ni Luh Made Citra Dewi

6. Azzahra Permatahani

7. Fauziyyah Rahma

8. Komang Adinda Nugraha.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR