Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois. (https://commons.wikimedia.org/)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, meyakini timnya masih punya banyak waktu untuk mengejar sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, yang saat ini tampil seolah-olah tak bisa dihentikan.

Hal itu tak luput dari pengalaman musim lalu, saat City sempat memimpin persaingan perebutan gelar juara dan unggul delapan poin dari Chelsea setelah enam pertandingan pembukaan, namun pasukan Antonio Conte mencatatkan kemenangan 13 laga beruntun untuk memanjat ke peringkat pertama serta mengamankan trofi liga.

Musim ini, pasukan Pep Guardiola memiliki keunggulan sembilan poin atas Chelsea, namun Courtois mengatakan Chelsea berpeluang kehabisan nafas seiring bergulirnya musim.”Tahun lalu kami tertinggal delapan poin di belakang City pada satu titik dan kemudian kami mencatatkan laju kemenangan. Saya berharap kami mampu melakukan hal yang sama,” kata Courtois kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

“Kami sekarang harus berharap mereka kehilangan poin demi poin. Pada saat ini mereka sedikit tidak dapat dihentikan, mereka bermain sangat baik dan mencetak gol demi gol,” ujarnya menambahkan.

“Namun musim masih sangat panjang, mereka bisa saja mengalami masalah cedera, bermain sedikit buruk, dan kalah pada sejumlah pertandingan. Kami harus berada di sana dan menjaga laju kemenangan kami.”

Conte juga menepis rumor media yang mengait-ngaitkan dirinya dengan kursi kepelatihan di AC Milan, setelah kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu (5/11).

Chelsea akan kembali tampil di liga setelah jeda internasional dengan lawatan ke markas West Bromwich Albion pada 18 November 2017.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR